Setelah Bertemu Dengan Prabowo Subianto, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Langsung Berubah Dukungan

Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Gerindra dan jajarannya, bertemu dengan pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kemarin. Menanggapi pertemuan tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan apresiasi kepada Prabowo Subianto karena sudah membuka hubungan baik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Awalnya, saya mengira kalau Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Prabowo Subianto nggak bakal membuka komunikasi baik. Karena kan selama ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengumumkan kalau ia akan menjadi pendukung Pak Ganjar Pranowo kalo nggak salah kan begitu. Pastinya saya bingung, kenapa ko Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berubah dukungan jadi yang bisa menjawab itu semua hanya PSI” kata Arsul Sani Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak hanya itu, Arsul juga mengatakan pergerakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menerima Prabowo Subianto perlu dicari tahu alasannya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemandu Ganjar Pranowo. Menurut Arsul sendiri jalinan komunikasi antara kedua partai tersebut kurang baik.

“Selanjutnya, ya memang harus ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan seperti Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia. Apakah tidak diajak komunikasi atau apa gitu” kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Arsul juga mengaku kagum dengan partai Gerindra yang membuka hubungan baik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sehingga ia menjelaskan kalau sangat penting untuk menghormati jalinan komunikasi yang dengan partai lain.

“Nah jika nanti partai Gerindra dapat membuka hubungan baik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), pastinya saya sangat salut dengan Partai Gerindra. Jadi saya menyimpulkan dari sesama partai politik tentu kita wajib menghormati hak tersebut” kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

READ  Beberapa Menteri Presiden Joko Widodo Marah-Marah Ke Negara Maju

Karena menurut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), partai peserta pemilihan umum tahun 2024 masih terlihat cair dalam meyakinkan dukungan dan sikap sampai saat ini. Walaupun kelihatannya perubahan ini sangat relatif kecil, namun Arsul mengatakan kemungkinan tersebut tetap ada.

“Intinya sampai saat ini dengan gabungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), jadi menurut hemat saya, Partai Politik yang akan mengatakan sudah mendukung (mengusung) seorang Calon Presiden. Yang Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden pastinya bukan kadernya, walaupun kecil ruangannya atau kemungkinannya namun masih terbuka untuk berubah” kata Arsul Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Partai Solidaritas Indonesia Mengapresiasi Kedatangan Prabowo

Menurut info yang beredar, Prabowo Subianto ternyata berkunjung ke markas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta Pusat. Kemudian Grace Natalie yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghormati, Prabowo yang akan datang bertemu dengan partai yang diisi oleh anak muda.

“Sekarang ini, kami sebagai keluarga besar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentunya sangat berterima kasih. Hari ini kami kedatangan tamu spesial yaitu seorang Menteri Pertahanan, yang merupakan seorang Presiden dan sering dikatakan oleh beberapa lembaga Survei sebagai Front Runner Calon Presiden tahun 2024 berkenan hadir mengunjungi kantor kecil Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI)” kata Grace.

Tidak hanya itu, Grace Natalie juga mengungkap kalau Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum bisa masuk Parlemen pada Pemilihan Umum tahun 2019. Dan mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan bocah ingusan tetapi Prabowo Subianto tetap masih mau datang.

“Kami merupakan sebuah partai yang masih belum masuk parlemen di pemilihan umum tahun lalu, dan jumlah suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) baru sekitar 1,89%. Isinya juga hanya anak-anak ingusan, tapi Partai kedua pemilihan umum mau datang” kata Grace.

READ  Inilah Kronologi Pelajar Viral Yang Tewas Di Bekasi Usai Tawuran, Ternyata Awalnya Janjian Melalui WA

“Pastinya kami sangat kagum, karena mungkin di tempat lain kami diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Tapi disini Pak Prabowo yang merupakan tokoh besar yaitu menteri pertahanan berkenan mengunjungi kantor kecil Partai Solidaritas Indonesia (PSI)” sambungnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *