Joko Widodo Menolak Bahas Politik, Saat Bertemu Dengan Sandiaga Uno Di Istana Kepresidenan

Joko Widodo Presiden Indonesia menolak jika dirinya harus membahas politik ketika bertemu dengan Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dan pastinya Sandiaga Uno tidak bisa berbuat apa-apa, ia hanya menyetujui pernyataan Presiden Jokowi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sandiaga Uno ketika ia sedang ditanya oleh awak media di sela-sela Konsolidasi Bappilu Partai Persatuan Pembangunan di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjawab pertanyaan terkait penolakan Jokowi sambil menyinggung ajaran Rudy Ariffin yang merupakan Gubernur Kalimantan Selatan dua priode, tentang ungkapan pemimpin yang harus menjadi panutan.

“Iya pastinya ungkapan pemimpin selalu benar. Waktu itu saya pernah diajarkan oleh Abah Rudi, kalau dalam pemerintahan memang arahan dan pendapat pimpinan yang menjadi pegangan kita” kata Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menegaskan kalau ungkapan Jokowi adalah pegangannya. Tidak hanya itu, Sandiaga juga mengatakan akan selalu siap melakukan amanah dari Presiden Jokowi salah satunya di bidang Ekonomi.

“Apapun yang dikatakan Presiden tentunya hal itu menjadi acuan dan pegangan buat kita, sebab presiden Jokowi merupakan pimpinan tertinggi di Negara. Jadi jika beliau memberikan kita amanah, Maka kita harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh termasuk dalam bidang ekonomi” sambungnya.

Namun seperti yang diketahui, awalnya Sandiaga Uno sempat bertemu empat mata dengan Joko widodo di Istana kepresidenan. Tidak hanya itu, Sandiaga juga mengaku kalau pertemuan tersebut ada bahasan politik salah satunya terkait tentang Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo.

“Waktu itu, pertemuan saya dan Presiden Jokowi hanya berdua saja, namun ada juga beberapa diskusi ringan. Diskusi tipis-tipis, diskusi-diskusi ringan terkait politik” kata Sandiaga kepada wartawan.

READ  Ketua Umum PSSI Bantah Biaya Renovasi Stadion Internasional Jakarta Mencapai Rp 5 Triliun

Tidak hanya itu, Sandiaga juga mengatakan pertemuannya dengan Jokowi tersebut sempat membahas Calon wakil Presiden Ganjar Pranowo. Dan Sandiaga pun memberikan tanggapan kalau belum ada peningkatan apapun sehingga masih menunggu informasi terbarunya dari Megawati Soekarnoputri.

“Iya tentunya sempat dibahas juga, dan saya mengatakan belum ada informasi terbaru dan masih menunggu keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Ibu Megawati hal itu pastinya sangat dihormati. Termasuk dari segi beberapa pertemuan Pak Ganjar dan Chemistry yang sudah terbangun selama ini serta beberapa diskusi dan beberapa masukan terkait bagaimana tantangan global yang semakin fluktuatif. Jadi kalau kita lihat tentang tantangan kita di tahun 2024 pastinya tidak mudah. Jadi hal ini akan memberikan bagaimana Pandangan-pandangan dari calon Pemimpin kedepan” kata Sandiaga.

Tetapi Presiden Jokowi sendiri mengatakan pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hanya membahas tentang Pariwisata dengan politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

Selain itu, Jokowi juga membantah pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut karena membahas politik. Jokowi mengungkap kalau dirinya tidak ingin membahas Politik di Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Namun pernyataan Presiden Jokowi dengan politikus Partai Persatuan Pembangunan itu tidak sesuai. Karena menurut Sandiaga ketika pertemuan tersebut mereka berbicara banyak dari tentang Pariwisata, Pemulihan Ekonomi dan Politik.

Maka dari itu, ada beberapa pihak yang sangat bingung tentang masalah ini karena pendapat dari 2 sisi cukup berbeda. Namun semua para politikus mampu menerima apapun Pernyataan dari Jokowi, karena kebanyakan dari mereka sangat yakin kepada seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan bijaksana. Oleh karena itu, seluruh masyarakat Indonesia sangat menginginkan pemimpin seperti Joko Widodo.

READ  Mahfud MD Memberikan Tanggapan Mengenai Mahkamah Konstitusi Perpanjang Masa Jabatan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *