Viral Wakil Direktur Rumah Sakit Makassar Diberhentikan Secara Tidak Hormat, Usai Menampar Bocah Yang Baru Berusia 3 Tahun

Viral Wakil Direktur Rumah Sakit Bahagia Makassar, yang berinisial M dipecat dari tempatnya bekerja. Ia dipecat setelah dilaporkan dalam kasus penganiayaan kepada anak yang masih berusia tiga tahun dengan alasan terganggu ketika sedang bermain catur.

“Iya pastinya kita berhentikan dengan cara yang tidak hormat. Besok kita berikan surat Keterangan Pemberhentiannya” kata Muhammad Fakhruddin Konsultan Hukum di Rumah Sakit Umum Bahagia Makassar.

Menurut Fakhruddin pemberhentian Wakil Direktur Rumah Sakit Bahagian yang berinisial M bagian pelayanan Medis tersebut, merupakan hasil rapat internal dari manajemen rumah sakit.

“Diberhentikan secara tidak hormat, karena memang peraturan di rumah sakit ini. Bagi para perawat atau dokter dan semua karyawan di rumah sakit ini, yang sudah terlibat kasus hukum maka harus diberhentikan oleh pihak rumah sakit” kata Muhammad Fakhruddin.

Muhammad Fakhruddin menjelaskan kalau pelaku yang berinisial M tersebut adalah pensiun dokter Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi tidak lagi mempunyai surat izin praktik (SIP) sehingga M hanya bekerja sebagai pegawai di RSU (Rumah Sakit Umum) Bahagia Makassar.

“Saudara M, adalah pensiunan Pegawai Negeri Sipil, beliau sebenarnya tidak praktek lagi sebagai dokter karena tidak mempunyai Surat Izin Praktik. Namun di rumah sakit ibu beliau sendiri, ia mempunyai jabatan sebagai struktural yang mengatur hanya manajemen tidak melayani” sambungnya.

Tidak hanya itu, Muhammad Fakhruddin juga mengatakan kalau kasus yang dihadapi oleh M pihaknya tentu tidak bisa memberikan bantuan hukuman yang nantinya akan dihadapi usai dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Sebab, kami akan menegaskan kalau kejadian tersebut diluar rumah sakit dan di luar jam kerja. Namun kebetulan beliau bersangkutan bekerja di rumah sakit jadi masalah tersebut tdk ada sangkutannya dengan Rumah Sakit ini” sambung Muhammad Fakhruddin.

READ  Bocah Viral Berusia 13 Tahun Yang Menderita Gizi Buruk Dinyatakan Meninggal Setelah Dirawat Selama 20 Hari Di RSUD Cilegon

Namun menurut pihak saudara dari Wakil Direktur Rumah Sakit Bahagia Makassar itu, ia melakukan kekerasan terhadap bocah berusia 3 tahun itu karena beliau sedang depresi. Dan menurut informasi di kantornya, M terlihat murung beberapa hari terakhir ini.

“Disini kami menyimpulkan dari hasil rapat, bahkan kemungkinan besar yang bersangkutan ini sedang mengalami masalah atau mengalami depresi. Karena menurut informasi dari pihak saudara dan teman-teman kantornya dalam beberapa hari ini, M selalu murung dan menyendiri. Jadi karena mungkin beliau sedang mengalami masalah sehingga ia datang ke warung kopi untuk refreshing minum kopi sambil main catur. Lalu tiba-tiba ada anak yang mengganggunya dengan refleks beliau melakukan tindakan seperti itu” katanya.

Tidak hanya itu, Fakhruddin juga mengatakan kalau M sudah mendapatkan surat Pemberhentian dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Bahagia Makassar dari pihak rumah sakit.

“Sebelumnya saya sudah menelpon yang bersangkutan, karena tadinya ingin menyampaikan secara tertulis tapi ternyata beliau sudah mendahului menanyakan statusnya. Oleh karena itu saya sudah memberitahukan langsung melalui telepon, beliau juga menerima semua konsekuensinya” kata Muhammad Fakhruddin Konsultan Hukum di Rumah Sakit Umum Bahagia Makassar.

Terlihat di unggahan Video Viral tersebut, kalau M menampar bocah yang baru berusia 3 tahun itu dengan sangat keras. Tidak hanya menampar, ia juga mengatakan kata-kata kasar kepada sang anak. Sehingga membuat para netizen ikut kesal melihat seorang dokter yang bertingkah kasar kepada anak kecil.

“Baru kali ini liat dokter model begini, yang namanya dokter pasti diajarin sopan santun kan ya dan harus ramah. Bagusnya polisi yang kasih pelajaran langsung ke dokter ini” Komentar salah satu netizen di video viral tersebut.

READ  Berbagai Macam Material Terbaik dalam Pembuatan Kitchen Set

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *