Trending, Anak Driver Ojol Bikin Haru Jalanan Setelah Berhasil Seleksi Polisi Tanpa Mengeluarkan Biaya

Pastinya setiap orang tua sangat bangga jika melihat anaknya mencapai kesuksesan yang sangat besar, khususnya untuk orang tua dengan ekonomi sederhana atau pas-pasan. Salah satunya yaitu seorang Driver Ojek Online ini yang baru-baru ini viral karena putranya berhasil seleksi masuk kepolisian.

Seperti yang diketahui, seorang pengemudi ojek online itu bernama Safrizal yang berasal dari Lampung tidak berhenti larut dalam kebahagiaan putranya yang bernama Rizky berhasil lolos seleksi bintara. Tidak hanya itu, yang sangat menariknya lagi semua proses seleksi tersebut tidak mengeluarkan sedikitpun biaya. Informasi tersebut diberitahukan oleh seorang Driver itu langsung ketika berada di jalanan.

Dari postingan akun tiktok @romaafria, terlihat driver ojek online yang memakai jaket kuning itu menjemput putranya dari sebuah tempat. Dan tidak disangka Safrizal berteriak-teriak kalau anaknya berhasil lolos seleksi polisi. Ia sangat bangga dan seolah memberitahu dunia kalau anaknya mampu mencapai impiannya walaupun dari keluarga yang tidak mampu sehingga membuat haru para netizen dan para pengguna jalan.

“Anak saya berhasil jadi calon polisi dan tidak mengeluarkan biaya sama sekali” kata Safrizal di hadapan pengguna jalan.

Seperti yang kita ketahui biaya seleksi polisi tentu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Oleh karena itu, Safrizal sangat bangga dan tidak berhenti bahagia melihat keberhasilan putranya.

Rizky sendiri tidak pernah menyangka kalau dirinya bisa lulus dalam seleksi polisi, bahkan orang tuanya yang hanya seorang pengendara ojek online membuatnya cukup ragu. Tetapi melalui ketabahannya, ia berhasil lolos dari 508 orang calon siswa yang bersekolah di Sekolah Kepolisian Negara Polda Lampung tahun 2023.

Video viral ojek online yang berdurasi 44 detik tersebut mampu menarik perhatian publik, karena Safrizal di dalam video tersebut masih menggunakan seragam ojek online. Menandakan kalau dirinya masih mencari nafkah untuk istri dan anaknya. Safrizal sambil mengacungkan jempol ke atas, dan Rizky yang terlihat malu-malu tersenyum ke arah kamera pengguna jalanan yang mengabadikan momen bahagianya.

READ  Dewan Perwakilan Rakyat Akan Memanggil Pihak Kementerian Agama Untuk Pengurusan Jumlah Evaluasi Haji Tahun 2023

Tingkah Safrizal dan Rizky yang menunjukan kebahagiaannya karena mampu lolos seleksi polisi tanpa mengeluarkan uang sepeser itu pun, sangat memberikan kesan haru kepada warga sekitar dan pastinya bagi para netizen yang ikut memberikan ucapan selamat.

“Terlihat bapaknya begitu sangat bahagia melihat anaknya yang berhasil mengangkat derajat kedua orang tuanya, Masya Allah semoga nular ke aku” komentar warganet. @ajrinopo

“Ya Allah jadi ikut terharu dan bangga” tambah akun @prelovedi

“Alhamdulillah, selamat ya pak. Anak saya juga tahun kemarin masuk tanpa biaya dan dapat ranking 6 terbaik sekarang dia sedang ditugaskan di IKN Kutai Bara” kata @wahyuni.

Banyak para netizen yang mengatakan kalau anak Ojol tersebut mempunyai kemampuan yang sangat hebat sehingga ia berhasil diangkat menjadi seorang anggota polri. Dan netizen juga menjelaskan kalau sebagai orang tua dari keluarga sederhana tentu sangat wajar, jika bapak tersebut menceritakan anaknya yang sebentar lagi menjadi anggota polisi kepada semua orang.

Tidak hanya itu, para netizen juga berdoa dan berharap kalau salah satu keluarganya juga bisa mengangkat derajat orang tuanya seperti Rizky. Safrizal mengatakan kalau anaknya sejak dulu mempunyai cita-cita untuk membahagiakan orang tuanya dengan menjadi salah satu anggota polis, dan pada akhirnya cita-cita tersebut berhasil diraihnya. Sebelumnya Safrizal, merasa bersalah karena tidak bisa membiayai anaknya yang mempunyai cita-cita cukup hebat karena mengingat pekerjaannya hanya seorang ojek online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *