Ternyata Gibran Rakabuming Dan Prabowo Subianto Sempat Makan Dan Semobil Bareng

Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Walikota Solo mengungkap dirinya mengobrol banyak dengan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) ketika berada di satu mobil menuju ke Lanud Adi Soemarmo untuk menemani Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Jawa Timur. Namun Gibran tidak ingin mengatakan isi obrolan dirinya dengan Prabowo dengan Detail.

“Pastinya ngobrol banyak hal. Salah satunya membahas tentang Pemilihan Presiden tahun 2024, ya pokoknya masih banyak hal lagi” ucap putra pertama Jokowi.

Namun Gibran Rakabuming meminta kepada semua media untuk tidak mengartikan obrolannya dengan Prabowo macam-macam atau hoks. Gibran juga mengatakan kalau dirinya juga sempat satu mobil dengan Ganjar Pranowo ketika berada di Bogor.

“Walaupun satu mobil, jangan di artikan macam-macam ya. Saya di bogor juga satu mobil dengan Pak Ganjar. Keduanya saya anggap teman semuanya teman dan saya tidak pernah membeda-bedakannya” sambungnya.

Gibran juga berpendapat kalau pertemuan dengan menteri pertahanan Prabowo tersebut sudah janjian terlebih dulu di Kota Solo.

Tidak hanya itu, Gibran Rakabuming juga mengatakan kalau dirinya pernah menjemput Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP untuk menghadiri Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sementara dengan Prabowo Subianto Menteri Pertahan ia mengatakan kalau dirinya belum sempat bertemu.

“Memang sebenarnya sudah janjian, kan sebelumnya saya menjemput Bu Puan Maharani terlebih dulu. Lalu karena belum sempat bertemu atau menjemput Menteri Pertahanan Prabowo jadi ketemunya di Hotel, pastinya dijemput semua tamu saya jemput” kata Gibran.

Walaupun berada di satu mobil dengan Prabowo, Gibran menjelaskan kalau semuanya akan bertemu di satu lokasi. “Intinya, nantikan kita akan ketemu semua” sambung putra sulung Presiden Joko Widodo.

READ  Malaysia Dan Indonesia Resmi Menjalin Kerja Sama Mengenai Sertifikat Halal

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pun memberitahu kalau dia juga sempat sarapan bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menhan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Momen tersebut terjadi ketika mereka sedang menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

Gibran juga menjelaskan suasana ketika Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo satu meja bersama menurutnya suasana makan pun bukan lagi mencair namun justru langsung meleleh. “Kedamaian Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sangat bagus. Suasana pada saat di meja makan pun bukan lagi cair namun langsung meleleh” ucap Gibran.

Namun ketika ditanya oleh media terkait obrolan di meja makan apakah sempat membicarakan tentang calon presiden dan wakil presiden, Gibran Rakabuming pun mengatakan kalau mereka tidak membahas hal itu. “Enggak, kita nggk bahas capre-capres saya masih anak kecil nggak ikut-ikut masalah seperti itu” kata Gibran.

Disisi lain Menteri BUMN Erick Thohir memposting foto sarapan bersama dengan tiga tokoh diantaranya: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menhan Prabowo Subianto,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Postingan tersebut dilengkapi dengan caption yang memberitahukan kalau keempat tokoh tersebut sedang berbicara dan bertukar pikiran tentang kondisi ekonomi Indonesia.

 “Bertukar Pikiran dan Berbincang santai untuk membangun keberlanjutan Ekonomi Indonesia di berbagai situasi global” kata Erick Thohir.

Tidak hanya itu, awak media juga menanyakan kepada Gibran Rakabuming sebagai anak Presiden Indonesia yaitu Jokowi ‘seperti apa kriteria calon presiden yang tepat untuk Indonesia’. Gibran pun langsung menjawab, kalau dirinya bukanlah seorang ahli dalam hal atau memberikan pendapat akan hal itu.

 “Yang pastinya seperti yang diinginkan oleh seluruh Masyarakat Indonesia, karena tentu masyarakat menginginkan pemimpin yang terbaik untuk mengatur dan menegmbangkan tanah air” jawab Gibran.

READ  Review The Medium Horor Mencekam di Desa Terpencil di Thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *