Terkait Rencana Pertemuan Dengan Megawati Ketua Umum PDIP, Cak Imin Mengaku Siap Menghadiri Pertemuan Itu Kapanpun

Muhaimin Iskandar atau sering dikenal dengan Cak Imin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, menanggapi terkait rencana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan dirinya.

“Pastinya hanya menunggu waktu ibu Megawati, tetapi beliau mungkin masih belum ada waktu” kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar kepada wartawan. Dan Cak Imin menjelaskan kalau dirinya sudah siap menghadiri Pertemuan itu kapanpun, kalau panggilan itu diberikan oleh senior Megawati.

“Pastinya saya siap, ya pokoknya siap! Saya kan masih junior jadi kalo dipanggil oleh senior siap aja” kata Cak Imin. Pada saat ditanya terkait pertemuan antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dianggap sebagai strategi politik.

Namun Cak Imin langsung membantah hal itu, karena menurut dia Pertemuan tersebut juga tidak dipermasalahkan oleh Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra. Dan seperti yang kita ketahui Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra sudah menjalin hubungan politik dalam KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya).

“Nggak, namanya juga pertemuan. Ya bisa dilakukan dengan siapapun nggak ada masalah, Pak Prabowo juga bilang nggak masalah karena menurut beliau mau ketemu siapapun nggak ada masalah” kata Muhaimin Iskandar.

Informasi mengenai pertemuan Muhaimin Iskandar dan Megawati Soekarnoputri diberitahukan oleh Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekretariat Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Waktu itu, Sekjen PDIP mengatakan sudah lebih dulu bertemu dengan Ketum PKB dan memberitahukan akan ada pertemuan antara Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Cak Imin Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. 

“Iya pasti kami intens komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Golkar dan Gerindra. Mbak Puan Maharani juga pastinya ikut serta dalam intens komunikasinya” ucap Hasto. “Iya memang kalau untuk pertemuan ada. Jadi waktu itu saya bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dan Pak Muhaimin Iskandar, oleh karena itu kami tentunya akan mengatur pertemuan tersebut dengan cara tertutup khususnya untuk Ibu Megawati Soekarnoputri” sambung Hesto.

READ  Luna Maya Dikabarkan Menjalin Hubungan Asmara Dengan Aktor Maxime Bouttier

 Seperti yang kita ketahui, kalau Megawati merupakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sehingga untuk bertemu dengannya cukup sulit. Oleh karena itu Cak Imin hanya bisa menunggu panggilan dari Ketum PDIP, karena beliau merupakan senior Cak Imin sehingga tidak bisa bertemu dengan waktu yang diinginkan oleh Cak Imin. Jadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tentu akan menunggu kapanpun pertemuan tersebut dilangsungkan.

Tidak hanya itu, Cak Imin juga tidak mempermasalahkan terkait pertemuan tersebut. Ia hanya mengatakan kalau dirinya sudah siap kapanpun jika Megawati Soekarnoputri sudah mempunyai waktu untuk bertemu.

Menurut Cak Imin pertemuan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi dirinya, karena sudah diundang oleh seniornya yaitu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Bagi saya pertemuan ini menjadi suatu kehormatan untuk diri saya sendiri karena sudah berkesempatan untuk bertemu dengan senior seperti Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan” kata Muhaimin Iskandar.

Walaupun belum mendapatkan jadwal pertemuan secara resmi, namun Cak Imin memberitahukan kalau rencana pertemuan tersebut sangat penting untuk dilakukan. Karena komunikasi yang sudah dibangun antara ketua umum menghadapi Pemilu tahun 2024 pastinya akan membuat suasana yang fantastis. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa juga mengaku kalau dirinya tidak masalah jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mempunyai sikap yang beda dengan PKB dalam Pemilihan Presiden tahun 2024. “Nggak ada masalah justru bagus! Pokoknya Lintas Partai, Lintas Koalisi wajib terus komunikasi. Sebab Pemilu merupakan agenda besar yang pastinya sangat rumit kalau kita tidak komunikasi atau bersatu”kata Cak Imin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *