Momen Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Menyapa Warga Dan Anak-Anak Asmat

Momen Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang biasa dikenal dengan nama Jokowi menyapa puluhan warga dan anak-anak Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan setelah meresmikan Bandara Ewer pada 6 Juli tahun 2023. Warga dan Anak-anak tersebut terlihat sedang menunggu Presiden Jokowi di luar wilayah Bandara Ewer.

Menurut video yang diposting oleh Agus Suparto yang merupakan Fotografer Presiden, tampak puluhan warga tersebut menunggu Jokowi dengan memakai pakaian Adat Papua. Tidak hanya itu, mereka juga menyambut Presiden Jokowi dengan yel-yel yang menarik.

Dengan menggunakan kemeja putih, Jokowi pun langsung mendatangi para warga dan anak-anak tersebut untuk memberikan ucapan Terimakasih. Setelah itu, ada beberapa warga yang membisikan Jokowi dan memberikan tas Noken atau tas tradisional Papua yang sangat cantik karena buatannya sendiri.

Tas tersebut diterima dengan senang hati oleh Presiden Jokowi dan memberikannya kepada anggota Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden). Lalu Presiden Jokowi kembali mendengarkan Yel-Yel warga Asmat sambil tersenyum bahagia dan bangga kepada dirinya sendiri karena banyak warga Asnat yang menyambutnya dengan baik. 

“Presiden Jokowi Hebat! Presiden yang ketujuh yang sudah melihat di hutan rimba dan dilumpur ini. Kami bangga kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Amat Negara Kesatuan Republik Indonesia Harga Mati!” teriak warga Asmat

Kemudian Jokowi langsung menyalami warga Asmat tersebut, tidak hanya itu presiden Indonesia juga menyapa anak-anak warga Asmat dan memberikan pertanyaan mudah kepada mereka. “ Ayo tebak! Dua ditambah dua berapa hayo” tanya Presiden Indonesia. “Aku tau, Empat!” kata anak-anak Asmat.

Dengan wajah ceria, Jokowi pun tersenyum dan menunjukan jempolnya. Lalu Presiden Indonesia mengajak foto bersama dengan warga dan anak-anak Asmat.

READ  Komite Olimpiade Indonesia Meminta Maaf Kepada Atlet Dan Federasi Internasional Karena Acara World Beach Games 2023 Bali Batal Digelar

Bandara Udara Ewer Sudah Resmi Dan Siap Digunakan

Awalnya Presiden Indonesia, Jokowi memberitahukan terkait Bandar Udara Ewer yang ada di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan sudah resmi dan siap digunakan. Bandara tersebut untuk melayani kebutuhan Transportasi semua masyarakat Asmat.

Jokowi juga menjelaskan kalau Bandara Udara Ewer sangat penting untuk masyarakat kabupaten Asmat, karena bisa mempermudahan serta mempercepa mobilitas barang dan Masyarakat. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan kalau dengan adanya Bandara Udara tersebut pastinya akan memperlihatkan isolasi di Kabupaten Asmat serta dapat mempercepat kiriman logistik.

“Ini pastinya sangat penting sekali untuk meningkatkan kekeluargaan antara sebuah kawasan baik Kabupaten, Pulau maupun Provinsi karena akan memudahkan mobilitas barang dan masyarakat” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga sudah mendapatkan kabar kalau sekarang ini sudah ada dua kali penerbangan dari Timika ke Kabupaten Asmat setiap minggunya. Dan ada 4 kali penerbangan Kamur dan Merauke setiap minggunya. “Dengan ini, tentu akan membuka Wisata Asmat dan akan terus meningkat” sambungnya.

Jokowi juga sangat berharap dengan adanya Bandara ini, Kabupaten Asmat semakin maju dan berkembang. Tidak hanya itu Presiden Indonesia juga berharap perekonomian di kabupaten Asmat semakin meningkat. “Saya sangat berharap dengan adanya Bandara ini, Kabupaten Asmat bisa semakin maju dan berkembang. Kita semua juga menginginkan perekonomian kabupaten Asmat akan semakin meningkat dan baik untuk kedepannya” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Indonesia memang dikenal sangat mementingkan semua warga Indonesia, dan menginginkan yang terbaik untuk tanah kelahiran. Ia merupakan presiden terbaik yang sering memperhatikan masyarakat-masyarakat kecil seperti Asmat.

Namun dengan adanya periode baru dan pemilihan calon presiden tahun 2024, presiden Jokowi akan digantikan dengan pemimpin baru di Indonesia. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang sedih dan kehilangan pemimpin yang rendah hati dan luar biasa ini, sehingga Masyarakat Indonesia menginginkan pemimpin yang seperti Joko Widodo. 

READ  Viral Wakil Direktur Rumah Sakit Makassar Diberhentikan Secara Tidak Hormat, Usai Menampar Bocah Yang Baru Berusia 3 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *