Momen Presiden RI Joko Widodo, Disambut Dengan Baik Oleh Perdana Menteri Australia Anthony Albanese

Momen Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disambut dengan sangat baik oleh Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke Sydney. Presiden Jokowi di ajak Perdana Menteri untuk menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House berangkat ke Dermaga Taronga Zoo. Pada jam 13.20 WIB, Presiden RI bersama Perdana Menteri Australia langsung menaiki kapal dari Australia Federal Police untuk berangkat ke Annual Leaders Meeting (ALM).

Di sepanjang perjalanan Presiden Joko Widodo dan PM Australia Anthony Albanese tampak membicarakan beberapa lokasi dan bangunan sekitar. Setelah melakukan perjalanan sampai 20 menit, Jokowi dan Albanese sampai di Dermaga Taranga Zoo dan langsung meneruskan perjalanannya menggunakan beberapa kendaraan untuk menuju ke Annual Leaders Meeting (ALM).

Menurut Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, perjalanan ini merupakan balas dendamnya terkait pengalaman menyenangkannya ketika berkunjung ke negara Indonesia. Waktu itu Presiden Jokowi sendiri mengajak Perdana Menteri Australia Anthony Albanese untuk bersepeda pagi agar bisa menikmati suasana kebun raya Bogor yang sangat mengesankan.

“Menurut saya itu semua merupakan kehormatan besar buat saya, yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan. Waktu itu Presiden Jokowi mengundang saya untuk bersepeda dan mengajak saya ke tempat-tempat indah hal itu menjadi momen terindah buat saya” kata Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Dan sekarang Presiden Jokowi yang diajak berkeliling di belakang halaman Admiralty House, oleh Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. Meskipun sedang hujan, Presiden RI dan Perdana Menteri Australia terlihat begitu akrab dan kompak ketika menikmati pemandangan disana.

Kedua pemimpin tersebut memperlihatkan kekompakan mereka dengan membawa payung yang berwarna hitam dan berbincang santai, disitu Perdana Menteri Australia memberitahukan terkait bangunan Ikonik Kota Sydney yaitu Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Tidak hanya itu, Jokowi dan Albanese langsung mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

READ  Kalahkan Raffi Ahmad, dr. Richard Lee Sukses Raih Omset 8 Miliar Hanya Dalam Waktu 2,5 Jam Saja Di Shopee Live

Sesudah melakukan perjalanan cukup jauh dan berkeliling kedua pemimpin tersebut kemudian melaksanakan jamuan makan siang. Awalnya Jokowi melakukan kunjungan ke Australia diterima oleh David Hurley yang merupakan Gubernur Jenderal Australia. Setelah itu Jokowi langsung diberikan sambutan yang luar biasa oleh David Hurley setelah turun dari kendaraannya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat dikenal ramah dan rendah hati oleh para pemimpin-pemimpin di berbagai negara. Maka tidak heran jika Jokowi disambut baik oleh negara Australia, dan diajak berkeliling untuk menikmati pemandangan yang luar biasa di Negara tersebut.

Sebelumnya, Jokowi juga memang selalu mengundang para pemimpin-pemimpin dari berbagai negara untuk berkunjung ke Indonesia untuk meningkatkan solidaritas antar negara. Presiden Republik Indonesia ini juga tidak pernah ketinggalan untuk mengenalkan berbagai macam kebudayaan dan makanan khas yang ada di Indonesia serta tempat-tempat sejuk, kepada para pemimpin negara lain.

Oleh karena itu, para pemimpin negara lain pun ikut serta mengundang Jokowi untuk mengenal negaranya dan mengajak jokowi ke tempat-tempat yang indah sebagai bentuk kehormatan. Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga mengakui kalau Presiden Indonesia merupakan panutan untuk para pemimpin lain, karena banyak memberikan kedamaian dan meningkatkan solidaritas untuk beberapa negara.

Jokowi sendiri merupakan pemimpin yang sangat luar biasa bagi Indonesia, karena sudah memajukan Indonesia dengan cara yang luar biasa. Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga sangat mengagumi dan mencintai pemimpinnya yang sangat hebat. Maka dari itu Masyarakat Indonesia mempunyai harapan yang cukup tinggi untuk pemimpin berikutnya, agar bisa memberikan yang terbaik kepada tanah air dan memajukan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *