Menjelang Pemilihan Capres Tahun 2024, Jokowi Sudah Menunjuk Tujuh Orang Untuk Membantu Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah menunjuk tujuh orang untuk membantu Ganjar Pranowo sebagai pemenangan dalam pemilihan Calon Presiden Tahun 2024. Tujuh orang tersebut hadir dalam pelatihan juru kampanye yang dilangsungkan oleh 4 partai pendukung yaitu: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Inews Tower.

“Disini saya akan memberitahukan kalau Presiden Jokowi sudah menugaskan tujuh orang untuk mencapai tujuan pemenangan tim pak Ganjar Pranowo” Kata Hasto Kristiyanto Sekretariat Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tetapi, Hasto Kristiyanto tidak menyebutkan siapa saja nama dari tujuh juru kampanye tersebut. Sekretariat Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hanya memastikan Andika Perkasa yang merupakan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) dan Arsjad Rasyid Ketua Umum KADIN hadir (menjadi pembaca). Dan menurut Hasto, Andika Perkasa dan Arsjad Rasyid bisa menjadi kekuatan untuk mendapatkan kemenangan pada tim Ganjar.

“Kalau Pak Arsjad dan Pak Andika ya sebelumnya kami sudah mengobrol dan berdiskusi dengan beliau, karena memang perlu seseorang yang sangat mengetahui dan memahami terkait hal ini. Karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini memang mempunyai akar rumput yang ditambah juga dengan pengalaman yang sangat luas” kata Hasto.

Tugas Presiden Jokowi itu disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto mengatakan kalau ia sudah berdiskusi dengan Jokowi tentang aspek strategi pemenangan Ganjar. “Presiden Jokowi menyebut 7 nama untuk membantu Pak Ganjar Pranowo, oleh karena itu kami langsung menghubungi nama-nama tersebut. Tidak hanya itu, kami juga sudah bekerja selama kurang lebih satu setengah bulan dengan tim komunikasi dan sudah mendapatkan strategi yang efektif untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo” kata Harto.

READ  Tranding Saat Ini, Belasan Pelajar SMP Di Bogor Sudah Ditangkap Ketika Hendak Melakukan Tawuran

Hasto juga memberitahukan kalau pelatihan juru kampanye akan dimulai pada pukul 14.00 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Muhammad Mardiono Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga akan hadir namun secara daring.

“Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Oesman Sapta Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga akan memberikan arahan selanjutnya penutupan akan dilaksanakan oleh Puan Maharani” ucap Hasto.

Hasto Kristiyanto Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kodrat Syah Sekjen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gus Arwani Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Ahmad Rofiq Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan menjadi moderator dalam acara pelatihan juru kampanye secara bergiliran.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto mengatakan, kalau pelatihan Juru Kampanye Ganjar Pranowo sebagian dari alasan dan spirit mendukung calon presiden Ganjar dalam pemilu tahun 2024. Hasto mengatakannya ketika sedang menyapa 3000 kader gabungan partai politik pemandu Ganjar Pranowo dan 150 relawan yang akan diberikan latihan menjadi juru kampanye untuk pemenangan Ganjar Pranowo. 

Namun Hasto memberitahukan kalau para juru kampanye tersebut kebanyakan dari kebanyakan anak muda generasi Z. “Kalo ada yang nanya kenapa harus kebanyakan dari anak muda? Ya karena target pemilih kita bergerak mendapatkan tenaga anak muda Indonesia” kata Hasto.

Hasto juga menyebutkan sosok milenial yang ikut serta hadir menjadi juru kampanye seperti: Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, Puan Maharani atau Pinka Hapsari. Hadir juga beberapa milenial yang aktif di sosmed. Hasto juga menjelaskan dengan adanya latihan ini, tentu saja mempunyai harapan khusus agar membuat militansi dengan melihat jejak kepemimpinan Ganjar Pranowo dan hasil survei terkini.

READ  Viral Nathalie Holscher Dianggap Norak Oleh Netizen Karena Pamer Biaya Sekolah Adzam Senilai Rp 24 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *