Ketua DPP PDIP, Puan Maharani Dijadwalkan Akan Bertemu Dengan Cak Imin Dan Airlangga Hari Ini Bahas Koalisi

Puan Maharani yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dijadwalkan akan mengunjungi rumah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa dan mengunjungi rumah Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar.

Kabar tersebut diberitahukan oleh Jazilul Fawaid, yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. Ia mengatakan Puan Maharani akan bertemu dengan Cak Imin terlebih dulu setelah itu beliau akan melanjutkan kunjungannya ke kediaman Airlangga.

“Iya Insyaallah hari ini mbak Puan Maharani akan dijadwalkan berkunjung ke rumah Cak Imin, dan Airlangga Hartarto” kata Jazilul Fawaid.

Tidak hanya itu, Jazilul Fawaid juga menyampaikan kalau Cak Imin, Airlangga dan Puan Maharani akan membahas tentang politik yang sedang berkembang belakangan ini.

Menurut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Jazilul Fawaid, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menindaklanjuti tentang tawaran kerja sama dengan kedua tokoh tersebut yaitu: Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa dan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar di Pemilihan Presiden tahun 2024.

“Jadwal pertemuan tersebut mungkin saja untuk membahas tawaran mbak Puan Maharani tentang Koalisi” kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Seperti yang diketahui kalau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra dalam KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya) dikabarkan akan mendukung Prabowo Subianto. Tetapi, sampai sekarang kedua Partai belum resmi mengumumkan deklarasi Pencalonan Prabowo.

Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah resmi mendukung Ganjar Pranowo justru terus menjalin komunikasi dengan Partai di Luar Koalisi. Tidak hanya itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga akan dijadwalkan bertemu dengan Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Said Abdullah mengatakan terkait pertemuan Puan Maharani dengan Cak Imin dan Airlangga, ternyata untuk melanjutkan pertemuan sebelumnya sewaktu Acara Hari Lahir ke-25 Partai Kebangkita Bangsa di Solo minggu lalu.

READ  Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Datsun Go+ Terbaru

“Sebenarnya Pertemuan tersebut hanya untuk melanjutkan pembahasan Koalisi yang sebelumnya sudah dibahas sewaktu mereka bertemu di acara Hari Lahir ke 25 Partai Kebangkitan Bangsa” kata Said Abdullah.

Said Abdullah juga mengatakan kalau Puan Maharani sudah memperlihatkan sinyalnya untuk mengajak kerja sama dengan Partai Kebangkitan dan Partai Golkar pada saat acara Harlan. Dan Said juga mengungkap kalau sinyal dari Puan Maharani disambut baik oleh Airlangga dan Cak Imin dengan melihat jadwal pertemuan hari ini.

“Sinyal dari mbak Puan Maharani sendiri disambut baik oleh Cak Imin dan Airlangga, sehingga terjadilah pertemuan pada hari ini” kata Said Abdullah.

Selanjutnya Said sangat berharap Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar mampu melanjutkan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan seperti di Pemilihan Umum sebelumnya. Said juga menjelaskan kalau hubungan Antara Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sangat baik selama di bawah kepemimpinan Jokowi hingga saat ini.

“Pastinya kami sangat berharap untuk Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar mampu melanjutkan kerjasama politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke depan. Kami bersama Partai PKB dan Partai Golkar sudah hampir 10 tahun ini menjalin hubungan baik selama berada di pemerintahan Presiden Joko Widodo” ungkap Said.

“Sejauh ini, hubungan kami dengan Golkar dan PKB sangat nyaman, baik dan saling mengerti posisi masing-masing. Maka dari itu, pihak dari kami sangat menyambut baik terkait kerja sama yang ditawarkan oleh Mbak Puan kepada Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar ” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *