Adi Prayitno Direktur PPI Menilai Kedekatan Ganjar Pranowo Dan Prabowo Subianto Merupakan Sebuah Politik Perkawanan

Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memperlihatkan kekompakan mereka di beberapa momen sepekan ini. Baru-baru ini keduanya terlihat sangat kompak dengan menggunakan baju kemeja kotak-kotak ketika menghadiri acara di Pos Block, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, Adi Prayitno yang merupakan Direktur Parameter Politik Indonesia juga menilai kedekatakn yang di perlihatkan oleh kedua bakal Calon Presiden ini dapat diartikan pada dua hal. Pertama yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra sedang menjalankan politik perkawanan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Iya menurut saya pribadi kedekatannya mempunyai dua makna tertentu. Pertama, pak Prabowo Subianto dan pak Ganjar Pranowo kan memang bersahabat baik tapi mungkin saja saling berkompetisi di tahun 2024. Jadi kesimpulannya yaitu keduanya sedang melakukan politik perkawanan” kata Adi Prayitno.

Adi juga menjelaskan kalau kedekatan antara Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto adalah untuk mendatangkan kembali wacana duet Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra di Pilpres 2024. Tetapi ia mengatakan hal ini pastinya sangat sulit untuk diwujudkan.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra akan menghadirkan wacana tentang kesempatan duet keduanya antara Ganjar-Prabowo ataupun Prabowo-Ganjar. Walaupun sulit siapa calon presiden, siapa kompetisi dan calon wakil presidennya. Tetapi keakraban ini tentunya akan membuat kembali isu tentang kedekatan antara duet Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Ganjar” kata Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI).

Untuk lebih detailnya, pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memang terlihat luar biasa selama beberapa minggu ini. Kedua tokoh tersebut bertemu dalam berbagai kesempatan salah satunya ketika mereka sedang menjadi pemateri dalam acara sampai sarapan bersama.

Kedua calon presiden tersebut juga memperlihatkan keakrabannya dalam dua pertemuan seminggu ini. Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga sempat makan bersama dengan Gibran Rakabuming Wali Kota Solo dan Erick Thohir di Solo, Jawa Tengah. Hanya selang beberapa Hari Kedua tokoh tersebut juga kembali bertemu di acara BElanjaRaya tahun 2023 yang dilangsungkan di Pos Blok Jakarta Pusat.

READ  Setelah Bertemu Dengan Prabowo Subianto, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Langsung Berubah Dukungan

Di sisi lain, Ganjar Pranowo dikabarkan sudah dipilih oleh Jokowi sebagai calon Presiden tahun 2024. Bahkan Presiden Indonesia itu, menugaskan 7 orang penting untuk membantu Ganjar dalam memenangkan pemilihan pilpres tahun 2024 nanti. Mari itu, banyak yang menganggap kalau Ganjar Pranowo akan melanjutkan visi misi Jokowi dalam mengembangkan Indonesia sebagai negara Maju.

Tidak hanya itu, Ganjar juga sudah mendapatkan dukungan dari banyak partai dan hampir semua masyarakat Indonesia memilih Ganjar. Karena Ganjar sendiri merupakan seorang pemimpin yang sangat diinginkan oleh semua masyarakat Indonesia.

Ganjar Pranowo juga merupakan seseorang yang bijaksana dan sangat mementingkan masyarakat Indonesia, maka tidak heran jika Presiden Jokowi sendiri menginginkan Ganjar sebagai Calon Presiden tahun 2024 untuk mengembangkan bangsa Indonesia sebagai negara maju.

Namun Ganjar sendiri tidak yakin dirinya akan menang dalam pemilihan capres tahun 2024, karena Ganjar mengatakan kalau Prabowo juga merupakan sosok pemimpin yang tidak kalah hebatnya bahkan ia mengungkap kalau dirinya selalu kagum ketika bertemu dengan Prabowo.

“Saya selalu kagum ketika bertemu dengan beliau, entah tegasnya, entah tegasnya ataupun leluconnya yang sering ia tunjukan. Sehat selalu Pak Menteri Pertahanan” kata Ganjar Pranowo.

Meskipun keduanya merupakan calon presiden yang sangat sulit untuk dipilih, namun hubungan Ganjar dan Prabowo masih tetap baik bahkan mereka selalu terlihat kompak. Keduanya juga selalu menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Indonesia, dan selalu bersemangat untuk menjadikan Indonesia semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *