Untuk Mengatasi Emisi Karbon, AHY Mengajak Kaum Mudah Untuk Membentuk Gabungan Besar

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, mengajak Politikus dan Kaum Muda untuk bersatu pada gabungan besar agar bisa mengatasi Emisi. “ Pada kesempatan ini kan kita sedang membangun gabungan buat tahun 2024 di partai politik dan kita perlu bersatu dalam gabungan besar Emission (Zet Zero)” ucap Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat, secara khusus mengajak anak-anak muda untuk ikut serta dan aktif sebagai Agen perubahan dan perkembangan Lingkungan Hidup dan Iklim. “Ketika kita membahas bumi, hal itu berarti menjadi kepentingan dan kelangsungan hidup seluruh bangsa di Dunia maka kita perlu menjadi bagian dari itu. Khususnya untuk kaum muda perlu jadi Agen perubahan, sebab kalau kita sendiri mengabaikan dan membiarkan perubahan iklim maka kita juga mengabaikan cucu dan generasi muda” kata AHY

Bima Arya Walikota Bogor, Airlangga Hartono Menteri Koordinator perekonomian ikut hadir dalam acara diskusi Indonesia Net-zero Summit 2023 bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat. Pada saat ditanya mengenai peran yang akan dilakukan mengenai Isu Perubahan Lingkungan dan Iklim, Sebagai Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono menjawab sudah membuat komitmen mengenai hal itu. “Pastinya saya sebagai Ketua Partai Demokrat sudah membuat komitmen yang cukup kuat mengenai Perubahan Lingkungan dan Iklim” ucap AHY

Tidak hanya itu, Agus Harimurti Yudhoyono juga mengatakan kalau pemerintah memunculkan regulasi dan kebijakan yang bersangkutan dengan lingkungan dan iklim. “Kita tentu sangat berharap regulasi dan kebijakan yang dimunculkan dalam iklim yang demokratis, betul-betul berkaitan dengan Iklim dan berpihak pada Lingkungan. Dan pastinya harus sesuai antara Implementasi dan kebijakan regulasi jangan hanya di kertas saja” Ucap AHY. 

READ  Muhadjir Effendy Memberikan Tanggapan Tentang Kontroversi Ponpes Al-Zaytun

Indonesia Nol-Bersih Puncak 2023 adalah pertemuan Iklim tahunan yang diselenggarakan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), sebagai bagian dari pertemuan bagi Selebritas, Pejabat, Diplomat, Para Pemuda dan kalangan lainnya untuk ikut serta membahas isu Iklim, terutama di Indonesia. Pertemuan di tahun ini hampir 10 ribu peserta yang hadir, serta 152 gabungan pegiat iklim di seluruh Asia.

Sambutan pertama dibuka oleh Dino Patti Djalal ketua dan pendiri Foreign Policy Community of Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan Bima Arya Walikota Bogor dan Airlangga Hartono Menteri Koordinator perekonomian juga mendengarkan berbagai aspirasi dan pertanyaan dari generasi muda tentang Isu Perubahan Iklim.

Tidak hanya itu, Agus Harimurti Yudhoyono juga ditanya mengenai Peran yang akan dilakukan mengenai isu perubahan lingkungan dan iklim ini. Namun AHY tetap menjawab kalau ia selalu berdoa dan berikhtiar sesuai dengan kapasitas masing-masing. “Pastinya disini saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, telah memiliki komitmen mengenai perubahan lingkungan dan iklim itu gambaran dari sikap tegas Politik untuk menolak UU Cipta dan UU Minerba Kerja yang memuat pasal-pasal yang mementingkan kelestarian Lingkungan hidup” Ucap AHY

Setelah acara selesai, Agus Harimurti Yudhoyono sambil berpamitan ia membagikan kaos buat acara ini. “ Saya Dino Patti Djalal ini saya sudah membuat kaos khusus untuk acara ini, disini kan kita sedang meningkatkan koalisi buat tahun 2024. Maka dari itu, kita semua harus bersatu untuk kolisi Nol-Bersih” ucap AHY. Seorang mahasiswa yang bernama M Jefri Saputra mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY, karena sudah peduli dengan isu perubahan lingkungan dan iklim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *