Trending Hari Ini FIFA Sudah Meresmikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Berita yang sedang trending saat ini yaitu, FIFA sudah meresmikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17. FIFA memberikan keputusan tersebut setelah mengadakan sidang di Zurich, Swiss di tahun lalu. Tidak hanya itu, Gianni Infantino yang merupakan Organisasi Pimpinan juga memastikan sejumlah pelaksana acara lain. Salah satunya Amerika Serikat yang sudah mendapatkan kehormatan untuk membuat acara Piala Dunia Antarklub tahun 2025 yang nantinya akan diikuti oleh 32 klub. Piala Dunia Putri U-17 Tahun 2024 akan digelar di Republik Dominika dan Piala Dunia Putri U-20 2023 akan digelar di Kolombia. Piala Dunia Futsal Tahun 2024 akan digelar di Uzbekistan.

Keputusan Federation Internationale de Football Association (FIFA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia, tentunya sangat mengagetkan, karena sebelumnya FIFA sudah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 lalu FIFA menunjuk Argentina sebagai pengganti. FIFA memperlihatkan kecemasan yang sangat besar di Nusantara.

Sudah banyak yang khawatir dengan uraian tidak benar seperti pembuangan sepak bola di Indonesia, karena Indonesia sebelumnya pernah menjalani di tahun 2015 sehingga tim nasional sendiri tidak boleh mengikuti kompetisi. Tapi ternyata kekhawatiran tersebut tidaklah benar. FIFA Forward 3.0 nilainya dikabarkan hingga RP 83 Miliar sama dengan 5,6 Juta Dolar AS.

Erick Thohir yang merupakan ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), menjelaskan hanya bisa bersyukur mengenai hikmah yang dipetik dari keputusan bersama pada sidang Federation Internationale de Football Association Council yang dilangsungkan di Markas FIFA, Zurich, Swiss. 

“Saya cuman bisa Alhamdulillah dan sangat bersyukur, sebab Federation Internationale de Football Association (FIFA) Council sudah mengambil keputusan bersama lalu memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Hal ini tentunya, menjadi bentuk kepercayaan dunia terhadap negara Indonesia” kata Erick Thohir

READ  Menjelang Pemilihan Capres Tahun 2024, Jokowi Sudah Menunjuk Tujuh Orang Untuk Membantu Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo

“Namun saya sendiri belum diberikan surat informasi secara resmi. Ini hanya pengumuman yang disiarkan dari Federation Internationale de Football Association (FIFA). Sekarang yang paling penting, gimana kita menanggapi diri kita supaya bisa menjadi tuan rumah yang terbaik” sambungnya.

Kenapa FIFA Masih Berani Menunjuk Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Usai Masalah Di Beberapa Bulan Lalu

Federation Internationale de Football Association membatalkan status Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023, sebab kurangnya persetujuan prasarana. Maka dari itu FIFA sangat percaya kepada Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia, karena Indonesia tidak akan memberikan masalah seperti itu.

Tidak hanya itu, Indonesia juga sudah menyediakan 6 Stadion buat melangsungkan pertandingan diantaranya: Gelora Sriwijaya, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Gelora Bung Tomo. 

Namun FIFA masih khawatir dengan tragedi yang memakan 135 korban jiwa. Maka dari itu presiden republik indonesia langsung merenovasi dan akan memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah piala dunia. FIFA juga pastinya akan mengirimkan tim untuk mengecek kembali lapangan di Indonesia yang akan dijadikan tempat pertandingan tersebut.

Tidak hanya itu, Joko Widodo langsung memberikan budget Rp 400 miliar untuk renovasi 22 stadion dan sisanya RO 1,5 Triliun. Oleh karena itu Dunia sangat mempercayai Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia, karena Indonesia menyambut dan memberikan yang terbaik terhadap Piala Dunia. Jadi Indonesia sangat berharap kalau status tuan rumah tersebut tidak akan dibatalkan lagi seperti sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *