Terbaru Raphael Varane Tidak Takut Hadapi Erling Haaland Serta Pemain Manchester City lainnya Di Laga Final Piala FA Tahun 2023

 

Raphael Varane adalah pemain sepak bola yang berasal dari Prancis dan bermain untuk klub Manchester United sebagai bek tengah. Tugas paling utamanya untuk mengatur permainan di area bek atau area belakang, membuang bola yang dekat ke arah penalti dan menahan lawan yang menuju kearah gawang. Raphael Varane lahir pada 25 April tahun 1993, dan awalnya dia bermain untuk tim wilayahnya. Sehingga di level Internasional, Raphael Varane sudah bermain 15 kali dan mendapatkan 3 gol buat Prancis. Namun pada kesempatan kali ini Raphael Varane tidak merasa takut atau khawatir berhadapan dengan Erling Haaland serta pemain Manchester City lainnya di pertandingan final Piala FA.

Pertandingan Derbi Manchester akan dilangsungkan pada final FA Cup di stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Juni tahun 2023. Laga tersebut akan menjadi puncak pertandingan kompetisi di tingkat tertinggi Inggris dan kedua klub. Pada kesempatan kali ini, baik Manchester United dan Manchester City tentunya sudah sama-sama mendapatkan keberhasilan dan meraih satu gelar dalam negeri (domestik). Manchester United yang sering dikenal dengan julukan “Setan merah” telah mendapatkan keberhasilan dalam Piala Liga (Carabao Cup), sementara Manchester City sudah mendapatkan kemenangan di Liga Inggris (Premier League).

Walaupun begitu dalam keseluruhan, Manchester City tetap masih di bawah pelatih Pep Guardiola yang merupakan mantan pemain sepak bola Barcelona sehingga bisa memberikan hasil yang menjanjikan untuk meraih kemenangan. Manchester City tentunya menjadi satu-satunya klub yang mendapatkan peluang untuk meraih treble di musim ini.Manchester City 

Cityzen bukan hanya akan menghadapi Manchester United di final Piala FA, namun ia juga akan menghadapi Inter Milan buat memperebutkan Juara Liga. Tetapi tim Erik Ten Hag sama sekali tidak takut menghadapi Manchester United di final Piala FA Cup. “Kenapa harus takut? pastinya setiap pertandingan merupakan tantangan bagi saya dan kebetulan saya sangat suka dengan tantangan apapun itu” ucap bek yang berasal dari Prancis tersebut.

READ  Setelah Bertemu Dengan Prabowo Subianto, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Langsung Berubah Dukungan

 

“Dan menurut saya yang paling penting adalah percaya dan siap untuk memperebutkan juara tersebut. Tidak masalah jika tidak mendapatkan kemenangan, namun saya akan berusaha sangat keras untuk meraih kemenangan dalam liga final Piala Fa. Kami juga sangat yakin kalau kami mampu mengalahkan tim manapun” sambungnya. Raphael Varane yang merupakan seorang pemain yang mempunyai posisi sebagai bek tengah, mau tidak mau harus berhadapan dengan Haaland di lapangan. Dan pastinya tugas tersebut tidak semudah yang dibayangkan, karena erling haaland merupakan pemain sepak bola profesional yang berasal dari Norwegia.

Namun Raphael Varane tidak hanya fokus dengan Haaland, ia justru sangat memikirkan bagaimana cara untuk menghadapi Manchester City yang sangat berbahaya. “Betu, dia memang pemain yang profesional tetapi Manchester City lebih berbahaya di berbagai lini” kata Varane. “Manchester City cukup lengkap, pastinya mereka dapat memasukan gol dari set-play, dari pertandingan transisi dan penguasaan. Dan Haaland merupakan salah satu pemain yang sangat profesional, tetapi kami tidak hanya fokus dengan Individu dan lebih kepada Kolektif.

“Tidak hanya itu, kami juga wajib sesuai selama 90 menit sebab kami sudah tau seluruhnya akan berubah hanya dalam beberapa menit saja. Manchester United juga sebelumnya pernah berhasil mengalahkan lawannya, di liga inggris ketika mendapatkan skor 2-1 di Old Trafford. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *