Sandiaga Ngopi Bareng Jokowi Dan Anwar Usman Disela Pembukaan Jakarta Fair 2023

Sandiaga Uno yang merupakan menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata memberitahukan isi obrolan ketika ngopi bareng Jokowi di sela pembukaan Jakarta Fair 2023. Jokowi sempat menanyakan tentang tugas baru, di Kemitraan Pemerintah Swasta (Public Private Partnership). “Ketika kita ngopi bareng, pastinya kita sangat menikmati Kopi Khas Indonesia lalu sebagai Presiden pastinya akan diajak selfie oleh banyak orang khususnya masyarakat Indonesia. Setelah itu Jokowi langsung menanyakan mengenai tugas baru di Kemitraan Pemerintah Swasta (Public Private Partnership). Dan saya langsung memberitahukan kepada beliau kalau tugas tersebut akan ditentukan ketika Rapat Pimpinan Nasional” Ucap Sandiaga.

Tidak hanya itu, hadir juga Anwar Usman Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Pramono Anung Sekretariat Kabinet (Seskab), dan Yudo Margono Palinglima Tentara Nasional Indonesia laksamana ketika ngopi bareng. Sandiaga juga memberitahukan kepada Presiden Joko Widodo akan lebih sering menggunakan batik berwarna hijau.

“ Saya juga sudah menyampaikan kalau sekarang saya memang harus lebih sering menggunakan batik yang berwarna hijau karena hal tersebut dapat mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang terbaru” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga sangat berharap untuk Indonesia supaya bisa memilih pemimpin di bidang Ekonomi, karena menurutnya salah satu pekerjaan paling fantastis yang wajib diselesaikan yaitu menjaga perkembangan Ekonomi. 

“Serta isu yang sudah ada di tengah-tengah masyarakat merupakan bagaimana cara kita menjaga keberlangsungan pertumbuhan ekonomi, serta membenarkan harga-harga bahan pokok agar terjangkau serta membuka lapangan kerja” sambungnya.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga memberikan respon Jokowi ketika Sandiaga sekarang sudah resmi bergabung di Public Private Partnership (PPP). Sandiaga juga mengatakan mengenai kontribusi dalam pesta demokrasi kedepan. “Teruntuk bapak Presiden waktu itu sempat tersenyum ketika pak Menteri Sekretaris Kabinet memberikan jawaban kalau sekarang saya telah mempunyai warna baru dan pastinya diharapkan agar bisa memberikan kontribusi” Ucap Sandiaga.

READ  Pengiriman Indonesia Qatar 200 ribuan di Kilo.id Cocok untuk Bisnis

Pada acara Jakarta Fair 2023 Sandiaga memberitahukan kalau ajang pameran ini adalah acara buat memajukan Ekonomi masyarakat Indonesia, tidak hanya itu acara Fair 2023 juga tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan. “Pada tahun lalu jakarta Fair 2022 telah sukses menarik pengunjung mencapai 6,9 wisatawan Nusantara dan wisatawan Asing dengan total Pembayaran RP 7,5 T. Maka dari itu kami sangat berharap sekarang ini lebih 7 juta dengan jumlah pembayaran diatas 10 T” Jawab Sandiaga.

Acara Jakarta Fair 2023 tersebut sering diadakan setiap pertengahan tahun oleh masyarakat Jakarta, untuk penanda Hari Ulang Tahun DKI Jakarta setiap 22 Juni. Pameran terbesar di Asia Tenggara ini sudah terjalani sebanyak 54 tahun. 

Tentunya acara tersebut sangat meriah, karena banyak orang-orang hebat yang hadir di acara tersebut, maka tidak heran jika acara ini sering diadakan karena memang sangat penting bagi masyarakat maupun pejabat tinggi untuk shearing mengenai ekonomi dan lowongan kerja. Dengan bertambahnya tahun, semakin banyak juga orang yang hadir dalam acara Jakarta Fair. Jokowi juga menyukai acara tersebut, karena memang banyak manfaatnya bagi masyarakat maupun pejabat lainnya. Dan Jokowi Juga berharap agar masyarakat Indonesia tetap seperti ini, tetap terjaga silaturahmi dalam acara besar satu ini. Pastinya banyak orang yang hadir dari kalangan apapun, sehingga bisa menjadikan masyarakat banyak mengenal wisatawan Nusantara maupun wisatawan luar Negeri. Acara tersebut langsung dimulai pada pukul 19.20 WIB, dengan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya yang dilengkapi dengan tarian selamat datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *