Kang Ace Berikan Saran Kepada Para Petugas Haji Jawa Barat Di Mekkah, Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik

Dalam acara persiapan untuk menghadapi wukuf di Arafah, Mina (Armuzda) dan Muzdalifah, para petugas haji provinsi Jawa Barat berkumpul. Ace Hasan Syadzily atau sering dikenal dengan (Kang Ace) yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR ikut meriahkan dan mengisi acara tersebut dengan memberikan semangat serta motivasi untuk para petugas haji. Acara tersebut dilangsungkan di hotel Mekkah Concorde (104) Sektor 01, Mekkah.

Ternyata bukan hanya Kang Ace saja yang ikut serta dalam acara silaturahmi petugas haji se-Jawa Barat, ada juga Uu Ruzhanul Wakil Gubernur Jawa Barat, Abun Bunyamin Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jawa Barat dan Ajam Mustajam Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat. Petugas Haji Provinsi Jawa Barat berjumlah 800 orang, dan sebagian besar dari mereka hadir dalam acara tersebut.

Kang Ace menjelaskan kalau Indonesia merupakan negara terbesar yang selalu memberangkatkan Jamaah Haji, karena setiap tahunnya bisa memberangkatkan jamaah haji sampai 2009.782. 

Tidak hanya itu, kang Ace juga selalu mengatakan tentang beruntungnya para petugas haji yang sudah terpilih untuk melayani tamu Allah dan berkunjung ke Baitullah. Sehingga Kang Ace menjelaskan, kalau peluang ini tidak boleh di sia-siakan dan mungkin saja dimasa depan tidak bisa mendapatkan kesempatan kedua kalinya.

“Maka dari itu, saya sangat memohon yang sebesar-besarnya kepada para petugas haji. Agar bisa memanfaatkan momen ini, untuk wadah kebaikan kita. Saya juga selalu mendoakan kepada bapak ibu sekalian, mudah-mudahan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari perjuangan bapak ibu melayani tamu Allah dengan luar biasa” Ucap Kang Ace Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar Jawa Barat.

Kang Ace selanjutnya membicarakan soal persiapan untuk menghadapi Puncak Haji di Armuzna, Kang Ace menginfokan akan ada perpindahan lebih dari 3 juta jamaah menuju Arafah, setelah itu ke Muzdalifah dan terakhir ke Mina sehingga Kang Ace mengatakan kalau perjalanan ini tidaklah mudah.

READ  Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Muda Berpeluang Gabung Ke Persija Jakarta Usai Jadi Juara Turnamen Dan Raih Piala Persija Series

Kang Ace juga memberitahukan kalau Tim Nasional Haji Dewan Perwakilan Rakyat dan dirinya sudah melihat persiapan pelayanan Jamaah di Armuzna. Pastinya fasilitas di Armuzna sudah diberikan nilai oleh Tim Nasional Indonesia sangat baik serta sangat berkembang dan meningkat dari tahun-ketahun khususnya untuk Toilet.

“Tentunya kami selalu memastikan dan mengecek fasilitas, dan sekarang sudah meningkat karena telah bertambahnya 6 Toilet duduk. Sebelumnya satu maktab hanya ada 50 Toilet, namun sekarang bertambah” Kata Kang Asep.

Meski begitu, Arafah dan Muzdalifah harus dipersiapkan dengan sangat baik namun tantangan yang paling utama yaitu ada di Mina. Maka dari itu, Kang Ace mengingatkan kalau Jamaah Haji Indonesia masih perlu berjalan 5-7 kilometer dari tenda di Mina. Namun untuk fasilitas Jemaah difabel dan Lansia, tentunya Kang Ace memberitahukan kalau Tim Nasional Haji Dewan Perwakilan Rakyat telah meningkatkan fasilitas dengan penambahan Golf Car kepada Pemerintah serta tambahan Kursi roda.

Kang Ace juga memberitahukan kalau sudah 144 jamaah haji yang meninggal dunia, sehingga Kang Ace sangat khawatir akan meningkat pada saat Ibadah Haji di Armuzda. Oleh karena itu, ia meminta kepada petugas untuk tetap menjaga kesehatannya sebab nantinya akan bertugas di dalam suhu 38-43 derajat Celcius. “Pastinya dengan doa Para Ulama, Para Kyai, semoga Bapak Ibu ketika menjalankan tugas sebagai pelayan Tamu Allah selalu dalam lindungan Allah SWT” ucap Kang Ace Wakil Ketua Komisi VIII DPR .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *