Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warnock Jadi Senator Terbaru Kulit Hitam Pertama di Georgia



Pendeta senior Raphael Warnock terpilih jadi senator kulit hitam pertama dari negeri bagian Georgia, AS.


Beberapa analis mengatakan kemenangan itu membuktikan penolakan kepada Senator Republik Kelly Loeffler si rivalnya.


Tidak hanya itu kemenangan Warnock membuktikan ketidakpatuhan warga pada Presiden Donald Trump, ucap analis semacam diambil CNN. com, Rabu( 6/ 1/ 2021).


Kendali Senat AS saat ini tergantung pada David Perdue dari Partai Republik, yang bersaing buat menjaga kursinya melawan tokoh Partai Demokrat, Jon Ossoff.


Warnock merupakan tokoh Demokrat Georgia pertama yang tersaring jadi anggota Senat dalam 20 tahun.


Kemenangannya jadi pucuk dari sebagian tahun peperangan mantan atasan Partai Demokrat, Stacey Abrams serta aktivis yang lain.


Selanjutnya Presiden terpilih Joe Biden juga memenangkan suara dari Georgia. Sejak 1990-an dari Partai Demokrat ini barulah sebab pertam kalinya maka dari itu sebab pertama kalinya serta itu perihal pertama kalinya buat calon presiden dari Partai Demokrat semenjak 1990- an.


Sesudah tidak terdapat calon Senat Georgia yang mencapai 50 persen suara pada pemilu bulan November tahun lalu, penentuan berganti jadi 2 putaran.


Ossoff serta Warnock mencalonkan diri buat posisi senator pada saat Trump menyangkal buat menanggapi kekalahannya sendiri.


Perihal seperti itu yang mengakibatkan pertengkaran di dalam Partai Republik serta memunculkan kekesalan sebagian pendukungnya.


Beberapa pendukung yakin klaim imitasi Trump kalau pemungutan suara dicurangi.


Serbuan beruntun Trump kepada pejabat Republik yang bertanggung jawab atas pemilu menekan 2 senator Partai Republik buat membuat opsi: Berasosiasi dengan Presiden dalam usaha buat menghapuskan hasil pemilu ataupun beresiko kehabisan pendukung Trump.


Trump baru- baru ini muncul buat menekan Menteri Luar Negara negeri bagian Georgia Brad Raffensperger lewat telepon individu.


Ia menekan Raffensperger mencari lumayan suara buat membalikkan hasil. Hendak namun Raffensperger menyangkal permohonan itu.


Terbebas dari 3 enumerasi balik serta tidak terdapat fakta pembohongan yang membengkak, Loeffler serta Perdue menyudahi buat berasosiasi dengan Kepala negara.


Mereka mensupport keberatan atas sertifikasi Kongres kepada hasil Electoral College bagaikan wujud dedikasi terakhir pada pendukung Trump.

Berlangganan via Email