Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Terbaru Detik-Detik Kerusuhan di AS: Pendukung Trump Geruduk Capitol Hill


Kongres mengesahkan kemenangan Joe Biden selaku Presiden terpilih Amerika Serikat( AS) di gedung Capitol Hill, Washington DC, pada Rabu( 6/ 1/ 2021). Berita itu mengundang respon pendukung Donald Trump melaksanakan unjuk rasa alhasil memunculkan kekacauan.

Mengambil dari Washington Post pada Kamis( 7/ 1/ 2021), Donald Trump kemudian menyangkal hasil pemilu tanpa bukti alhasil mendesak para pendukungnya buat mendatangi rapat umum kongres dengan cara langsung.

Dikabarkan kalau Trump naik ke panggung sekitar tengah hari buat mengaum serta mengklaim kalau ia sudah memenangkan Pilpres AS.

Mengambil dari CBS News pada Kamis( 7/ 1/ 2021), kala kekalutan terjalin, Trump malah berkata pada para pendukungnya buat kembali. Tetapi, ia senantiasa mengulangi klaim kemenangan ilegal dan menghasut kalau hasil pemilu sudah dicuri regu Joe Biden.

" Kita wajib rukun, kita wajib memiliki hukum serta kedisiplinan," tutur Trump semacam diambil CBS News, Kamis( 7/ 1/ 2021).

Dalam siaran video yang tersebar di media sosial, nampak gerombolan massa melampaui polisi yang berupaya membatasi mereka buat merambah gedung Capitol Hill. Perihal itu terjalin kala badan parlemen di dalam memperdebatkan penjumlahan suara yang mengonfirmasi kemenangan Joe Biden.

Dalam video yang bertempo 1 menit itu nampak polisi yang siap sedia di depan gedung Capitol kewalahan oleh gerombolan massa yang membuat mereka beranjak mundur.

Massa pendukung Trump dengan cara bar- bar sukses menggeruduk ataupun masuk dengan cara paksa ke gedung dengan mengibarkan beraneka ragam bendera. Dari beberapa bendera yang dibawa ada yang membawa bendera dengan tulisan Trump 2020.

Mengambil dari The New York Times pada Kamis( 7/ 1/ 2021), seluruh dunia yang tengah melihat kondisi itu diterpa cemas serta tidak percaya.

Banyak dari mereka yang menjajaki siaran langsung massa yang memforsir masuk ke Capitol AS. melihatnya bagaikan peringatan keras serta mengusik untuk seluruh negeri demokrasi dunia.

Peter Beyer dari Pemerintah Jermah menyaksikan bagian dari Washington di Televisi mengutarakan kami disaat ini menyaksikan serbuan kepada dasar-dasar bentuk serta institusi kerakyatan. Ini bukan hanya AS yang merasakan permasalahannya, akan tetapi hal ini dapat mengguncang dunia, atau paling tidak pada bagian negeri demokrasi.

Berikut video detik- detik isimpatisan Trump menggeruduk gedung Capitol Hill, Washington DC: 





Berlangganan via Email