Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Dugem Anak Habib Rizieq saat Pernikahan. Ini Faktan Terbarunya.


Viral Video pernikahan dugem petamburan; yang dikaitkan dengan pernikahan salah satu ulama indonesia Habib Rizieq Shihab ternyata hal tersebut hoaks.


Bersumber pada account Twitter resmi Masyarakat Anti Fitnah( Mafindo) Pusat pada Rabu( 18/ 11/ 2020) malam, video yang menunjukkan hingar- bingar acara perkawinan itu bukan menggambarkan kegiatan pernikahan anak Rizieq Shihab yang dilaksanakan pada 15 November 2020.


Dalam video itu nampak puluhan pengunjung ajakan lagi berdansa tanpa memperhatikan social distancing.


Sedangkan itu, account Twitter@MurtadhaOne1, pada 17 November 2020, mengupload video itu di akunnya serta muat caption Dugem Petamburan yang merujuk pada kegiatan pernikahan Najwa Shihab, gadis figur kontroversial dari Front Pembela Islam( FPI), Rizieq Shihab, yang rumahnya terletak di area Petamburan.


Mafindo menjelaskan kalau video acara itu didapat dari account TikTok kepunyaan@aaakila. m. Lewat account Twitter- nya@akila. m09 menarangkan kalau video itu didapat bulan lalu serta berada di Malang, Jawa Timur.


Serta ga terdapat hubungannya sama hrs[Habib Rizieq Shihab]. Jadi bantu janganlah mengedarkan hoax serta provokasi. Bantu etikat baiknya buat menghilangkan, catat account@akila. m09 pada@MurtadhaOne1 pada Selasa( 17/ 11/ 2020).


Perlu diketahui, kegiatan perkawinan anak Rizieq Shihab dilaksanakan pada Minggu, 15 November 2020. Maksudnya artikel ini tidak bisa dibenarkan.


Dikala ini account@MurtadhaOne1 sedang aktif. Tetapi, artikel terpaut Dugem Petamburan; telah tidak bisa diakses. Account ini melabeli dirinya sebagai influencer Presiden Joko Widodo.


Tetapi, video seragam diunggah balik oleh account ini dengan judul Dugem acara kawinan? pada 18 November 2020. 

Berlangganan via Email