Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Varian Terbaru Covid-19 dari Inggris Kini Mulai Menyebar ke Brazil

 


Sebuah laboratorium Brazil sudah mengetahui 2 permasalahan versi terkini Covid- 19 yang menjalar dengan cepat di Inggris, serta menekan penguatan tindakan karantina untuk pelancong yang tiba dari Eropa.


Varian terbaru virus corona yang menyebar dengan signifikan di inggris adanya mutasi baru yang mengakibatkan mudahnya tertular virus.


sebelumnya virus corona di diagnosa lebih mudah menyebar ke orang dewasa, namun dengan mutasi sekarang anak-anak lebih rentan terinfeksi.


Industri obat diagnostik Dasa berkata dalam suatu statment kalau mereka sudah mengetahui SARS- CoV- 2 strain B. 1. 1. 7 melalui beberapa daftar genetik yang telah diuji coba melalui beberapa kegiatan serupa yang bekerja sama dengan Institut Kedokteran Tropis Universitas Sao Paulo.


" Pengurutan membenarkan kalau tipe terkini virus sudah datang di Brazil," tutur periset Ester Sabino dari Institut Kedokteran Tropis.


Versi terkini dengan segera jadi strain menonjol dalam kasus Covid- 19 di beberapa bagian Inggris selatan, serta sudah berhubungan dengan kenaikan tingkatan rawat inap.


Saat sebelum Brazil, beberapa negeri semacam Australia, Italia serta Belanda pula berkata mereka sudah mengetahui perkara strain terkini.


Para akademikus berkata kalau, walaupun tidak lebih mematikan dari tipe aslinya, virus ini secara signifikan lebih gampang meluas.


“ Mengenang daya transmisinya yang besar, hasil ini menguatkan pentingnya karantina, dan menjaga isolasi sepanjang 10 hari, paling utama untuk mereka yang tiba ataupun baru datang dari Eropa,” tutur Sabino

Berlangganan via Email