Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Singapura Perketat Regulasi Pekerja Kapal, Usai Muncul Kasus Terbaru

 


Pemerintah Singapore memperketat regulasi buat para pekerja di pabrik maritime, sehabis ditemui kasus terkini Covid- 19 dalam 2 hari terakhir pada Desember 2020 lalu.


Ada pula kebijaksanaan itu disetujui oleh Otoritas Dermaga Singapore, Badan Pengembangan Ekonomi Singapore, Departemen Kesehatan Singapore serta para pengusaha terkait melalui statment bersama.


Dalam statment bersama yang diluncurkan oleh pihak- pihak terkait itu, determinasi itu hendak diberlakukan pada kurang lebih 20. 000 pekerja di zona maritime di Singapore.


Semacam diambil dari Bloomberg, Minggu( 3/ 1/ 2021), pekerja di zona bahari yang berencana naik kapal wajib menjajaki pengecekan Covid- 19 mulai 8 Januari.


Uji teratur pula hendak dibuat lebih sering. Para pekerja diharuskan buat melaksanakan pengecekan Covid- 19 tiap 7 hari sekali, bukan 14 hari sekali. Mereka yang tidak mengikuti ketentuan ini tidak bakal diizinkan naik kapal buat bertugas.


“ Individu serta industri yang ditemui sudah melanggar kebijaksanaan ini bakal dibawa ke aparat berwenang,” semacam diambil dari statment bersama itu.


Para pihak terkait pula hendak mengupayakan peningkatan jumlah alat pelindung diri( APD) serta aksi buat mencegah penjangkitan virus yang lebih besar di golongan pekerja kapal.


Tadinya, seseorang surveyor maritim serta kapten dermaga di Singapore diklaim positif menderita virus corona pada 30 dan 31 Desember 2020. Penemuan kasus tadinya pula berlangsung pada seseorang insinyur layanan maritim diklaim positif pada 26 November 2020. 

Berlangganan via Email