Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Terbaru Mensos Risma, Rajin Blusukan di 'Kandang Anies'


Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali blusukan di sekitar area Jalur Sudirman- Thamrin serta Jalur Pintu Air Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada hari ini Senin( 4/ 1/ 2021).


Dalam blusukannya di dekat Jalur Sudirman- Thamrin, Risma berjumpa dengan 2 orang Penyandang Permasalahan Keselamatan Sosial( PMKS) yang tengah bersandar di antara pejalan kaki jalur.

Kedua PMKS itu dikenal bernama Yanto serta Fitra. Yanto berterus terang bermukim di area Ulujami, Penginapan Jakarta Selatan serta bertugas bagaikan orang dagang masker kisaran. Sedangkan Fitra, berterus terang tidak mempunyai tempat bermukim serta tiap hari bertugas bagaikan pemulung.

“ Ibu[Fitra] alamatnya di mana? Rumahnya mana bunda, asalnya mana?” pertanyaan Risma.

Tuna wisma yang dikenal mengidap sakit kusta itu berterus terang tidak memiliki rumah. Setelah itu, Risma memohon stafnya buat membukukan masyarakat itu supaya lekas diserahkan tempat bermukim, penyembuhan, santapan serta busana yang pantas.

Sehabis berbahas dengan kedua PMKS itu, Risma kembali meneruskan blusukannya ke area Jalur Pintu Air Pasar Terkini, Jakarta Pusat. Di situ, ia berjumpa dengan seseorang lanjut usia bernama Kasdubi.

Sebab lansia itu berterus terang mengaku tidak mempunyai tempat bermukim, kesimpulannya Risma menawarkan Kasdubi buat bermukim di Gedung Bekasi.

Bapak saya carikan rumah ya, esok ada tempat supaya Bapak dapat tidur aman ndak kehujanan, supaya dapat makan, tutur Risma.

Di tempat yang serupa, Risma kembali mendapati seseorang tuna wisma. Tetapi, kali ini PMKS yang berterus terang bernama Faisol berasal dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Faisol berkeinginan bisa dibantu pulang ke wilayah asalnya.

" Jika dapat aku dibantu pulang," tutur Faisol.

Risma setelah itu memohon jajarannya buat menolong kepulangan Faisol ke wilayah asalnya di Pulau Sumatera.

“ Aku tolong kembali betul pak. Tetapi ikut aku ke kantor( Kemensos) dahulu ya pak, esok aku tolong pulangkan,” tutur Risma.

Berlangganan via Email