Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Terbaru, Kemendikbud Sebut Formasi CPNS Guru Tetap Ada


Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan( Kemendikbud) melaporkan kalau guru bakal senantiasa terdapat dalam formasi calon pegawai negeri sipil( CPNS).


Iwan Syahril yang merupakan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud dalam siaran pers di Jakarta, kemaring mengatakan jika formasi CPNS untuk guru senantiasa bakal diadakan ke depannya, dan di tahun 2021 sampai selanjutnya dibagian perekrutan guru, perekrutan guru PPPK skala besar yang akan jadi fokus penuh pemerintah.

Baginya, kebijaksanaan itu bakal searah serta sama- sama melengkapi. Ada pula, pada tahun ini penguasa hendak fokus melaksanakan perekrutan sampai satu juta guru pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja( PPPK).

Pemerintah, imbuhnya, mendesak para guru honorer dan tamatan pendidikan profesi guru melamar jadi guru PPPK. Kemampuan guru selaku PPPK bakal jadi bagian dari evaluasi berguna dalam penerimaan CPNS.

Menurut Iwan, Kemendikbud akan tetap dan terus berusaha mengupayakan supaya para guru nantinya dapat memperoleh peluang untuk memperjelas status serta tingkatkan kesejahteraan para guru.

Tadinya, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana pada 29 Desember 2020 melaporkan kalau pemerintah pada tahun 2021 cuma berencana merekrut satu juta guru lewat perekrutan PPPK.

Bima juga mengatakan, Bahwa pemerintah sepakat jika status guru untuk kedepannya itu bakal berpindah jadi PPPK. Jadi bukan CPNS lagi. Ke depan bisa jadi kita tidak bakal menyambut guru dengan status CPNS, tetapi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," ucap Bima.

Sebabnya, kalau menjadi CPNS sesudah bertugas 4- 5 tahun umumnya CPNS mau alih posisi. Perihal itu ditaksir bakal memusnahkan sistem pembagian guru.

Sepanjang 20 tahun kita sudah berupaya untuk menuntaskan permasalahan itu, tetapi tetap tidak berakhir hanya dengan dengan sistem PNS. Jadi ke depan hendak diganti jadi PPPK.

Berlangganan via Email