Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Terbaru Buat Pelancong, AP I Sediakan Drive Thru Rapid Test Antigen

 


PT Angkasa Pura I( Persero) mempersiapkan prediksi buat mengalami lonjakan penumpang di tengah tren penyebaran covid- 19 yang tetap naik.


Berita terkini, pihak pengelola bandara itu sudah sediakan rapid test antigen drive thru di beberapa bandara.


Direktur Utama AP I Faik Fahmi menerangkan untuk menghindari terbentuknya penimbunan antrean rapid test antigen serta cara validasi akta ketentuan penerbangan di bandara, grupnya mengimbau calon penumpang pesawat hawa buat melaksanakan rapid test antigen H- 1 saat sebelum kepergian.


Dengan sedemikian itu, prosedur keberangkatan pada hari kepergian bisa lebih aman tanpa durasi menunggu antrean yang lumayan lama.


" Untuk calon penumpang, diingatkan pula buat memuat e- HAC di aplikasi mobile saat sebelum penerbangan buat menjauhi penumpukkan di antrean verifikasi bandara tujuan," tuturnya, Jumat( 25/ 12/ 2020).


Buat mengestimasi terbentuknya lagi penimbunan antrean rapid test antigen di lapangan terbang, Angkasa Pura I tetap melaksanakan sebagian usaha koreksi dari hari ke harinya.


Grupnya, melaksanakan peningkatan beberapa titik pemeriksaan tes Covid- 19 di bandara buat mengurai penumpukkan antrean periksa serta menunggu hasil uji.


AP I pula melaksanakan akumulasi aparat bandara yang menanggulangi antrean calon penumpang, mempersiapkan alur antrean registrasi uji Covid- 19, antrean pembayaran, pengumpulan sample, zona menunggu pengumpulan hasil yang diselaraskan dengan jumlah calon penumpang yang datang buat uji Covid- 19. Pengaturan alur ini dievaluasi tiap harinya.


Di bandara- bandaranya, AP I pula mempersiapkan bangku bonus di zona menunggu pengambilan hasil serta membagikan air mineral pada calon penumpang yang menunggu hasil uji.


Faik pula berkoordinasi dengan airlines buat membuka layanan spesial refund serta reschedule karcis dengan ketentuan calon penumpang membuktikan hasil rapid antigen.


" Buat di bandara- bandara besar semacam Bandara Juanda Surabaya, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, serta Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, tengah diupayakan buat disiapkan layanan uji Covid- 19 drive through di bandara supaya Fokus antrean terurai," paparnya. 

Berlangganan via Email