Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jubir Presiden Berharap Mentri Agama Terbaru yaqut dapat tangini Intioleransi

 


Hari ini, dikala upacara peringaran Hari Amal Bakti Kemenag ke- 75 selesai, ia berniat untuk melaksanakan perubahan di struktur Kementerian Agama( Kemenag) menjadi lebih bagus. Ia mengemukakan terdapat 3 strategi menata kementerian tersebut.


Ia membutuhkan kementerian itu ke depan jadi ‘Kemenag Baru’ yang dicirikan dengan sistem serta layanan berplatform teknologi digital supaya lebih efisien sekalian solutif dan mudah untuk digunakan oleh publik..


Statment itu di informasikan dikala mengetuai upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 75 Kemenag di Kantor Kemenag, Alun- alun Banteng, Jakarta Pusat, Selasa( 5/ 1/ 2021).


“Aku mau menegaskan mengenai antusias di Kementerian Agama terkini serta antusias terkini dalam mengatur perubahan struktur  Departemen Agama," tuturnya lewat penjelasan resmi, Selasa( 5/ 1/ 2021).


Baginya, gairah Kemenag terkini bisa diterjemahkan dengan 3 kata kunci. Pertama, manajemen jasa serta aturan mengurus birokrasi yang wajib terus menjadi bagus.


"Termasuk juga di dalamnya jasa pengelolaan haji serta umrah, pendidikan agama serta keimanan, dan pusat jasa keimanan,” ucapnya.


Kedua, penguatan moderasi beragama. Ia berkata, penekanan moderasi berkeyakinan antara lain pada pandangan penguatan literasi keimanan, adat keterbukaan, serta nilai- nilai kebangsaan.


Ketiga, mengokohkan perkerabatan. Nilai Ini mencakup menjaga perkerabatan pemeluk seagama, menjaga perkerabatan sebangsa serta se- Tanah Air, serta meningkatkan perkerabatan antar kemanusiaan.

Berlangganan via Email