Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dubes Inggris Ajak NU & Muhammadiyah Ikut Kampanye Terbaru Perubahan Iklim

 

Duta Besar Inggris buat Indonesia Owen Jenkins mengatakan harapannya supaya Nahdlatul Ulama( NU) serta Muhammadiyah mau ikut dan dalam usaha para pemimpin agama dunia buat melawan transformasi iklim.


Minggu ini, Jenkins bersama Kuasa Usaha Kedutaan Italia Giovanni Brignone mendesak kedua badan Islam terbanyak di Indonesia itu buat menyambut ajakan Paus Fransiskus buat mendatangi Konferensi Tingkat Tinggi( KTT) pemuka agama.


" Aku mau sekali melihat NU serta Muhammadiyah ikut serta dalam KTT ini di Roma pada 4 Oktober serta pada COP26 pada 1- 12 November di Glasgow. Saya amat suka sebab kedua lembaga itu sudah melaporkan antusiasme mereka," tutur Jenkins pada Jumat( 8/ 1/ 2021), semacam diambil Antara.


Jenkins berpendapat sokongan kedua badan ini dalam perang melawan pergantian iklim hendak berakibat amat penting.


Tahun ini, Inggris serta Italia hendak jadi eksekutor bersama KTT Pergantian Iklim, COP26. Kedua negeri itu beranggapan kalau badan religiositas di dunia berperan penting dalam kabar angin mendunia yang membutuhkan usaha semua publik tersebut.


Bagi Jenkins, NU serta Muhammadiyah bisa ikut serta dan bertukar pikiran dengan anggotanya perihal langkah- langkah partisipasi yang dapat dicoba buat menggapai sasaran emisi nol bersih.


Mengenang NU serta Muhammadiyah memiliki perbandingan jamaah yang besar dibanding keseluruhan populasi Indonesi, yang pada 2020 dikabarkan sebesar nyaris 270 juta jiwa, Jenkins berambisi kedudukan kedua badan itu hendak mendesak lebih banyak orang Indonesia buat mengutip aksi dalam memelihara planet.