Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diperpanjang sampai Maret 2021, Simak Cara Dapat Subsidi Listrik Terbaru


 Pemerintah memanjangkan bantuan listrik pada konsumen PT Perusahaan Listrik Negara( Persero) ataupun PLN dengan daya 450 volt ampere( VA) serta 900 VA sampai Maret 2021 mulai 7 Januari 2021.


“ Secara sistem kita telah siap buat kembali menuangkan[subsidi] sebab ini karakternya perpanjangan. Kita yakin distribusi bisa berjalan dengan bagus,” ucap Direktur Niaga serta Manajemen Pelanggan Perusahaan Listrik Negeri Bob Saril dikutip lewat Tempo. co, Jumat( 1/ 1/ 2021).


Bob membenarkan, sepanjang rentang waktu bantuan yang didetetapkan, semua konsumen mempunyai hak mendapatkan pembebasan tagihan ataupun potongan harga listrik. potongan harga itu dimasukkan ke sistem semenjak pemberian insentif Covid- 19 serupa yang sudah disalurkan pada 2020.


Adapun, konsumen dengan daya 450 VA bakal mendapatkan potongan harga 100 persen sebaliknya konsumen dengan daya 900 VA bakal mendapatkan bantuan 50 persen.


Klien yang mempunyai hak mendapatkan bantuan yakni yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial( DTKS) di Kementerian Sosial. Bob membenarkan pemberian bantuan itu tepat sasaran.


Bantuan listrik tidak cuma bisa dinikmati konsumen prabayar namun pula pasca- bayar. Buat konsumen prabayar nama lain token, insentif listrik dapat dinikmati dengan mengakses web pln. co. id ataupun aplikasi PLN Mobile dengan mengikuti metode yang sudah diresmikan.


Di sisi itu, PLN sediakan layanan subsidi listrik yang dapat diakses dengan perpesanan praktis WhatsApp.


“ Chat WhatsApp ke 08122- 123- 123, simak petunjuk, salah salah satunya masukkan ID konsumen. Token gratis akan muncul,” ucap Bob.


Buat menjangkau konsumen di wilayah terasing, PLN hendak bekerja sama dengan perangkat pemerintah daerah. Disaat ini, jumlah pemeroleh bantuan listrik 450 VA sebesar 24, 16 juta konsumen. Sebaliknya pemeroleh bantuan buat daya 900VA sebesar 7, 87 juta konsumen. 

Berlangganan via Email