Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEO Qualcomm Steve Mollenkopf Segera Pensiun, Siapa Pengganti Terbarunya?

 


CEO Qualcomm Inc. Steve Mollenkopf bakal memasuki periode pensiun pada Juni tahun ini sesudah berbakti sepanjang 26 tahun.


Perusahaan melaporkan Presiden Qualcomm Cristiano Amon bakal memuat posisi CEO sesudah Mollenkopf resmi pensiun.


Mollenkopf mengawali pekerjaannya di industri kreator chipset ponsel pintar terbesar itu sebagai insinyur serta ditunjuk sebagai CEO pada 2014.


Di dasar kepemimpinannya, Qualcomm sudah lewat sebagian angkatan teknologi telepon cerdas serta bermacam krisis, terhitung usaha pengambilalihan yang tidak bersahabat dan tantangan hukum serta peraturan di seluruh dunia, yang mengecam basis utama profit industri.


Mollenkopf jadi CEO mengambil alih Paul Jacobs, anak dari founder Qualcomm Irwin Jacobs. Dikutip Bloomberg, Selasa( 5/ 1/ 2021), sehabis pensiun Mollenkopf akan jadi penasehat taktis untuk Qualcomm buat beberapa periode.


 periode pensiun Mollenkopf mulai berlaku efektif pada 30 Juni 2021.


" Aku sudah berpikir buat beberapa saat, kapanpun aku pensiun, untuk orang bakal terasa begitu dini," tuturnya Mollenkopf dalam suatu conference call.


Ia menerangkan keputusannya buat pensiun dilakukan pada saat Qualcomm terletak di situasi yang kokoh.


Penggantinya, Cristiano Amon ialah masyarakat negeri Brazil serta hendak jadi CEO keempat dari industri yang berplatform di San Diego, AS itu. Amon mulai bertugas di Qualcomm pada 1995 serta ditunjuk sebagai presiden semenjak 2018.


" Aku berkembang bersama industri ini serta merasa sangat yakin masalah kesempatan yang kita memiliki ke depan. 5G menghasilkan peluang amat besar untuk Qualcomm," tuturnya.


Amon hendak memperoleh tugas buat bawa industri pada peralihan ke standard teknologi 5G. Saham Qualcomm menguat sebesar 71 persen sepanjang tahun kemudian serta naik 2 persen pada perdagangan di New York, Selasa( 5/ 1/ 2021). 

Berlangganan via Email