Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Registrasi Akun LTMPT SNMPTN 2021

 


Registrasi account Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi( LTMPT) untuk sekolah serta calon partisipan seleksi nasional masuk perguruan tinggi( SNMPTN) yang eligible sudah dibuka semenjak kemarin, Senin( 4/ 1/ 2021) sampai 1 Februari 2020.


Setelah itu pada rentang waktu 4 Januari 2021 sampai 8 Februari 2021 berlangsung berjalan penetapan pelajar yang eligible oleh sekolah. Sehabis penetapan, berikutnya ialah langkah pengisian Pangkalan Data Sekolah serta Siswa( PDSS) mulai 11 Januari sampai 8 Februari 2021.


Registrasi SNMPTN pada dijadwalkan mulai 15- 24 Februari 2021 serta hasil SNMPTN bakal diumumkan pada 22 Maret 2021. Registrasi ulang peserta yang lolos SNMPTN bakal diumumkan di halaman perguruan tinggi penerima.


Ada pula sebelum melalui semua tahapan lain, berikut metode pendaftaran account LTMPT:


1. Buka halaman berikut: portal. ltmpt. ac. id serta pilih tautan" Daftar di sini".


2. Pilih menu siswa Masukkan NISN, NPSN, serta tanggal lahir


3. Tekan tombol" Berikutnya"


4. Masukkan e- mail aktif serta password.


5. Sesudah memenuhi kolom yang tersedia, klik" Daftar".


6. Sesudah itu timbul pemberitahuan aktivasi account Buka inbox atau spam pada e- mail, setelah itu jalani aktivasi account.


7. Sesudah account aktif, lakukan login ke halaman portal. ltmpt. ac. id


Sesudah itu, partisipan wajib melaksanakan konfirmasi keterangan diri, berikut langkahnya:


1. Login ke halaman portal. ltmpt. ac. id


2. Partisipan bakal ditunjukan mengarah dashboard gerbang LTMPT. Pilih menu validasi serta Pengesahan Data Sekolah ataupun pelajar.


3. Pada laman konfirmasi data pelajar, cek informasi partisipan dengan cermat.


4. Isi kolom NIK, agama, Tujuan, no telepon, serta kolom yang sedang kosong. Bila terdapat kekeliruan informasi, lakukan transformasi lewat sekolah partisipan.


5. Setelah itu tekan tombol" Perbarui Informasi".


6. Tekan tombol berikutnya buat beralih ke laman konfirmasi riwayat sekolah.


7. Harap buat mengecek kevalidan informasi. Bila ada kekeliruan, harap buat melaksanakan koreksi lewat sekolah. Setelah itu, tekan tombol" Perbarui Informasi".


8. Tekan tombol" Berikutnya" buat beralih ke laman unggah pas foto. Unggah pas foto terkini yang cocok dengan ketentuan.


9. Tekan tombol" Berikutnya" buat meneruskan ke metode adaptasi cocok gambar. 10. Seleksi tombol" Berikutnya" buat meneruskan ke laman afirmasi informasi.


11. Yakinkan informasi yang terisi telah betul. Bila telah percaya, centang statment serta tekan tombol" Simpan permanen".


12. Bila telah, informasi partisipan tidak bisa diganti kembali. 

Berlangganan via Email