Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggaran Terbaru Pendidikan 2021 Capai Rp550 Triliun

 


Anggaran pemerintah buat Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan tahun 2021 menggapai Rp550 Triliun ataupun sekitar 20 persen dari keseluruhan anggaran pemerintah sebesar Rp 2. 750, 02 triliun. Mendikbud Nadiem Makariem menarangkan tidak seluruhnya berada dipegang oleh Kemendikbud.


Mendikbud mengatakan, anggaran pemerintah yang terletak di bawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan cuma sekitar Rp81, 5 triliun ataupun 14, 8 persen.


“ Ini satu perihal yang barangkali dapat diklarifikasi, kalau anggaran pembelajaran kita itu terhambur dalam pemindahan wilayah serta kementerian- kementerian yang lain pula,” jelasnya pada Taklimat Media Awal 2021 Kemendikbud, Selasa( 5/ 1/ 2021).


Selanjutnya, buat peruntukan Dana Alokasi Khusus( DAK) pembelajaran tahun 2021, buat DAK non fisik sebesar Rp116, 60 triliun serta pula buat DAK fisik Rp17, 78 triliun.


Perhitungan itu rencananya hendak dipakai buat mengawali serta meneruskan sebagian program, di antara lain merupakan Merdeka Belajar, Digitalisasi Sekolah, Guru penggagas, Sekolah penggagas, Asesmen Nasional, Kampus Merdeka, serta yang lain.


Nadiem berkata, semua kebijaksanaan yang terbuat untuk tahun ini bersumber pada inisiatif holistik Kemendikbud buat menggapai transformasi pada 2021, bukan cuma dari bagian intelek bangsa, tetapi pula perkembangan adat serta perkembangan bahasa Indonesia.


“ Kita berambisi supaya 2021 ini, endemi segera berlalu supaya perubahan yang sedang terus dicoba di dunia pembelajaran sedang memperoleh angin dukungan serta sokongan dari publik,” imbuh Nadiem. 

Berlangganan via Email