Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pelantikan Presidemn AS Terbaru, Washington Berpotensi Rusuh


Kongres Amerika Serikat hendak terkumpul Rabu( 6/ 1/ 2021), buat melaporkan Joe Biden bagaikan kepala negara selanjutnya.


Momentum itu ditengarai hendak memunculkan kemampuan kekerasan di Washington alhasil badan parlemen AS menyambut instruksi keamanan menekan.

Aksi penangkalan yang diserukan kemarin pada badan DPR serta Badan legislatif tercantum bimbingan buat memakai gorong- gorong dasar tanah dikala melaksanakan ekspedisi dampingi kamar di Capitol serta ke bangunan perkantoran terdekat pada siang hari.

Badan parlemen diimbau buat datang di Capitol pada Rabu pagi, serta diberitahu kalau mereka wajib memakai garasi dengan pelindung serta rute akses keamanan. Badan parlemen pula menyambut catatan penutupan jalur ensiklopedis di dekat Capitol serta tempat lain di Washington.

Tadinya, Kepala negara Donald Trump sudah mendesak khalayak buat melaksanakan keluhan untuk menekan badan parlemen supaya menyangkal hasil pemungutan suara Electoral College yang memenangkan Joe Biden. Trump berencana buat berdialog di rapat biasa di dekat Bangunan Putih, esok.

Walikota Washington, Muriel Bowser, menekan masyarakat buat tidak ikut serta dengan pengunjuk rasa serta memohon dorongan Pengawal Nasional, sedangkan sebagian bidang usaha di pusat kota sudah menutup jendela buat mencegah dari kekerasan.

Keluhan pro- Trump di Washington serta kota- kota lain pada November serta Desember selesai dengan kekerasan serta peluluhlantahkan properti. Sebagian golongan kapak kanan, semacam Proud Boys, berkata mereka hendak timbul buat unjuk rasa minggu ini.

Atasan Proud Boys, Enrique Tarrio, dibekuk oleh polisi Washington kemarin serta didakwa dengan peluluhlantahkan properti terpaut dengan pelanggaran yang terjalin pada 12 Desember.

Sedangkan itu Bowser sudah memohon badan Pengawal Nasional Area Columbia buat menolong pengaturan kemudian rute serta dorongan yang lain.

Penahanan Tarrio searah dengan siasat yang dipakai oleh petugas penegak hukum buat membekuk eksekutor penting keluhan besar pas saat sebelum terjalin dalam usaha buat memperoleh data intelijen mengenai apa yang bisa jadi hendak terjalin.

Penahanan sejenis itu bisa mengakibatkan pergerakan seketika oleh badan golongan lain, dan komunikasi yang bisa dipantau lewat pengawasan elektronik sah majelis hukum.

Bowser menganjurkan masyarakat kota buat tidak tiba ke pusat kota pada Selasa serta Rabu. Di dasar arahannya, Tubuh Keamanan Dalam Negara serta Manajemen Gawat kota pada kemarin mengaktifkan Pusat Pembedahan Gawat area, buat mengatur asumsi federal serta lokal kepada unjuk rasa itu.

" Kita hendak melaksanakan apa yang wajib kita jalani buat membenarkan seluruh yang muncul senantiasa rukun," tutur Bowser.

Trump yang kelihatannya menginginkan jumlah massa yang besar buat mensupport klaim kalau kekalahannya diakibatkan ketakjujuran, mengatakan di account twitternya kalau itu hendak jadi hari memiliki. 

Berlangganan via Email