Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Toyota Agya Terbaru

Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Toyota Agya Terbaru - Toyota Agya adalah mobil ramah lingkungan dan juga termurah (LCGC) atau mobil ramah lingkungan pertama dan terjangkau di Indonesia. Mobil ini dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun, baru pada 9 September 2013 Toyota Agya resmi dijual di negara ini.

Spesifikasi dan Daftar Harga Mobil Toyota Agya Terbaru

Nama Agya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yaiu "cepat". Pada 7 April 2017, versi facelift mobil diluncurkan dan Toyota New Agya lahir. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Toyota New Agya kini dilengkapi dengan teknologi baru Dual VVT-i 1.197 cc.

Kelincah Mobil Agya

Melihat kelincahan adalah hal pertama yang kita rasakan ketika kita mengendarai mobil sepanjang 3.660 milimeter, lebar 1.600 milimeter dan tinggi 1.520 milimeter.

Selain itu, GCFC perkotaan ini juga sangat nyaman ketika pengemudi ingin parkir dengan ruang terbatas. Ketika Anda ingin melakukan wisata kuliner, misalnya, maka sahabar Berita69.com tidak perlu repot-repot masuk dan keluar dari mobil ini di jalan sempit.

Tenang dan cepat

Saat berada di jalan raya, Berita69.com berpikir bahwa kabin akan berisik dengan suara dari luar, ternyata suaranya bisa dipotong dengan sangat baik. Mungkin sempurna, tetapi pada kecepatan tinggi, sekitar 100 kilometer per jam, suara musik yang dihasilkan oleh unit audio utama dan empat speaker selalu terdengar bagus, tidak dicampur dengan suara ban atau suara kendaraan lain atau deru mesin.

Banyak yang mengatakan bahwa shockbreaker mobil ini keras dan tidak nyaman, tetapi sebenarnya semuanya masih bisa ditoleransi. Juga tidak ada hentakan keras saat melewati jalan rusak atau gundukan kecepatan. Selain itu, tanpa diduga, mobil ini dapat melaju hingga 120 kilometer per jam, tetapi tetap stabil. Tidak ada masalah pada setir yang bergetar atau tubuh mobil yang tidak stabil.

Desain eksterior mobil Agya

Lantas bagaimana dengan spesifikasi mobil Toyota Agya 2019? Karena untuk mobil New Agya 2019 terbaru terdiri dari 2 tipe berbeda, yaitu tipe TRD dan tipe G, ada juga beberapa perbedaan antara kedua tipe mobil Agya tersebut.

Tipe New Agya TRD adalah untuk orang-orang yang menginginkan mobil murah dan juga memiliki kesan sporty dan casual print. Mobil Agya tipe TRD memiliki logo TRD S di sisi bawah dan belakang. Untuk tipe Mobil New Agya G, ini menampilkan kesan kasual dan sederhana.

Desain interior mobil Agya

Fitur interior city Car Toyota Agya dilengkapi dengan pengatur jendela, cermin listrik, AC, kunci pintu tengah di sisi pengemudi, kursi dengan sandaran kepala dan, tentu saja, sabuk pengaman. Meskipun mobil ini cukup kecil, dapat menampung banyak barang. Interior memiliki penampilan dominan dengan warna hitam tetapi setir tidak memiliki fungsi kemiringan (penyesuaian posisi kemudi). Di sisi kursi depan, sandaran kepala menjadi bagian dengan kursi. Ketika sahabat Berita69.com berada di belakang kursi, Anda memiliki ruang yang cukup untuk kaki dan ukuran mobil kecil. Anda juga dapat memindahkan sandaran kepala di kursi belakang.

Spesifikasi Mobil Agya

Memiliki status mobil yang murah dan ramah lingkungan di benak konsumen jelas merupakan mobil yang tidak memiliki mesin yang kokoh. Untuk kelas mobil murah, Toyota Agya sebenarnya dilengkapi dengan mesin yang agak besar.

Ada dua pilihan mesin, 1,0 liter dan 1,2 liter. 1.0-liter menggunakan mesin 3-silinder, sedangkan 1,2-liter menggunakan mesin 4-silinder. Untuk mesin terbaru, ini mirip dengan mesin yang digunakan oleh Toyota Calya. Dan energi yang dapat dihasilkan oleh mesin mobil Agya adalah 88 ps pada 6.000 rpm. Untuk pilihan mesin terkecil, sahabat Berita69.com dapat memilih tenaga sebesar 67 ps.

Meskipun memiliki mesin yang cukup kuat untuk kelas mobil murah, konsumsi bahan bakar mobil Agya tetap cukup ekonomis. Dengan mesin seperti ini, Sahabat Berita69.com dapat membeli mobil murah in.

Daftar Harga Mobil Agya

TipeHarga
Agya TRD S A/T Rp. 136.660.000,00
Agya G A/T Rp. 132.060.000,00
Agya TRD S M/T Rp. 126.130.000,00
Agya E A/T Rp. 125.760.000,00
Agya G M/T Rp. 122.030.000,00
Agya E M/T Rp. 114.030.000,00

Berlangganan via Email